in

Selama Penutupan Exit Tol Kendal, 351 Kendaraan Diputar Balik

Penyekatan exit tol di Kaliwungu, Kendal.

 

HALO KENDAL – Selama pelaksanaan penutupan exit tol 16 – 21 Juli 2021 di Kaliwungu, Weleri, dan Pegandon, sebanyak 351 kendaraan harus diminta putar balik. Hal itu karena pengemudi tak menyertakan surat administrasi seperti yang ditentukan dalam kebijakan PPKM.

Jumlah tersebut didapat melalui penyekatan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Kendal bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kendal.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Heri Condro Ribowo mengatakan, dari penyekatan di exit tol selama 6 hari, petugas melakukan pemeriksaan 964 kendaraan.

“Rinciannya terdiri dari, 420 unit mobil pribadi, 240 truk, 180 bus, 70 travel, dan 54 unit pikap,” paparnya, Jumat (23/7/2021).

Dari jumlah itu, petugas memutar balik 351 unit, terdiri dari 90 bus, 80 truk, 120 mobil pribadi, sisanya travel dan pikap. Pihaknya tegas melakukan penyekatan berdasarkan ketentuan yang ada.

Heri menambahkan, pihaknya juga memasang 340 stiker tanda kendaraan esensial dan critical.

“Hal ini bertujuan, untuk membedakan antara kendaraan umum dan kendaraan yang masuk dalam kategori esensial dan critical,” jelasnya.

Ditegaskan, dengan adanya perpanjangan PPKM level 4, Satlantas Polres Kendal belum mendapatkan instruksi untuk melanjutkan penyekatan di jalan tol.

“Penyekatan tetap akan kami lakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Khususnya di jalan raya pantura,” pungkas Heri.(HS)

Share This

tiket.com Hadirkan Opsi Mudah Longstay di Hotel

Suka Main Musik Untuk Menenangkan Pikiran