Selain Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Salatiga Ajak Masyarakat Disiplin Pakai Masker

Anggota Satlantas Salatiga bagikan masker kepada pengunjung Pasar Blauran Salatiga, Selasa (15/9/2020).

 

HALO SALATIGA – Satlantas Polres Salatiga mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan disiplin memakai masker, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Yuli Anggraini saat sosialisasi penggunaan masker dan memberi imbauan kepada pengunjung Pasar Blauran, Kota Salatiga, Selasa (15/9/2020).

Kasatlantas juga memberikan wejangan mengenai pentingnya adaptasi kebiasaan baru dengan langkah 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Bagi pengguna jalan maupun pengunjung pasar yang tidak memakai masker kami ingatkan untuk disiplin memakai masker, agar bisa melindungi diri. Mereka juga kami beri masker. Tak hanya untuk diri sendiri, tapi displin dalam protokol kesehatan juga akan melindungi keluarga dan orang lain dari paparan virus Covid-19. Dan yang tidak kalah penting adalah tertib berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” ujar AKP Yuli Anggraini, saat membagikan masker di Pasar Blauran Salatiga, Selasa (15/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Yuli Anggraini menjelaskan, pihaknya akan memberikan imbauan kepada masyarakat dengan pendekatan humanis, sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima.

“Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, kami juga menggunakan bahasa Jawa yang halus. Ini sekaligus sebagai upaya melestarikan bahasa ibu, yaitu bahasa Jawa,” tuturnya.

Sementara Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat mengapresiasi jajarannya yang terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, sosialisasi penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sangat penting dilakukan kepada semua kalangan masyarakat.

Apalagi pasar merupakan tempat kerumunan orang banyak, sehingga diperlukan kesadaran tinggi terkait penerapan protokol kesehatan.

“Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan 3M terus kami lakukan. Semoga dengan kedisiplinan dan kesadaran kita bersama, dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.