Selain Korea Selatan, PSSI Jajaki Kemungkinan TC Timnas di Eropa

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto dari web resmi PSSI, pssi.org).

 

HALO SEMARANG – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunjungi latihan perdana Tim Nasional Indonesia Senior dan U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020) petang.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan didampingi anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Direktur Teknik Indra Sjafri, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, dan Stafsus Leo Siegers.

“Saya datang untuk melihat latihan perdana Timnas Indonesia, karena ingin memotivasi dan memberikan semangat kepada pemain secara langsung. Kami berpesan untuk pemain dan ofisial terus semangat dan bekerja keras selama pemusatan latihan dan tetap menjaga kesehatan,” kata Mochamad Iriawan, seperti ditulis dalam web resmi PSSI, pssi.org.

Latihan Timnas Senior dan U-19 yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong ini berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Setiap pemain dan ofisial telah melaksanakan rapid test dan swab test.

Selain itu, pemain selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak, serta bergantian saat makan, duduk di dalam bus. Dan tentunya lapangan serta ruang ganti juga disemprot disinfektan terlebih dahulu sebelum pemain melaksanakan latihan.

Iwan Bule menambahkan, bahwa Timnas Indonesia selain berencana melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan juga ada opsi TC di Eropa.

“Beberapa negara Eropa yang menjadi pilihan yaitu Belanda, Prancis, dan Jerman. Yang jelas PSSI terus melakukan upaya terbaik dan memberikan dukungan penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia,” jelas Mochamad Iriawan.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong memantau langsung jalannya latihan perdana pada Jumat (7/8/2020) petang di Stadion Madya, Jakarta.

“Kami memulai latihan hari ini dengan kondisi sudah lama tidak latihan di lapangan. Tetapi minggu depan sepertinya sudah normal,” kata pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

“Roadmap yang dibuat akan berubah dengan kondisi hari ini kami baru latihan. Tapi kalau dari sekarang kita susun dengan baik, pasti tidak akan ada masalah,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada latihan ini beberapa nama baru juga menghiasi lapangan. Seperti Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United), Miswar Saputra (PSM), Deka Muhammad Toha (ASAD 313), Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persib Bandung), dan Elkan Baggot (Ipswich Town).

“Untuk pemain baru memang dipilih pada bulan Maret ketika Liga 1 2020 sudah berjalan tiga pekan. Setelah melihat pertandingan tersebut saya memilih mereka. Saat ini belum bisa menilai mereka, karena baru pertama latihan di lapangan,” jelas pelatih berusia 51 tahun tersebut.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.