in

Sekolah Tatap Muka di Pekalongan Tunggu Covid-19 Turun

Para siswa antre cuci tangan dalam simulasi pembelajaran tatap muka. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, tetap mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM), yang akan digelar 12 Juli 2021. Namun demikian untuk pelaksanaannya, tetap menunggu perkembangan Covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Sugiyo, seperti dirilis Pekalongankota.go.id mengatakan Pemkot Pekalongan, lebih mengutamakan keselamatan peserta didik, dibanding mewajibkan PTM.

Jika perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sudah mulai melandai, tidak banyak kasus, atau masyarakat sudah sehat, maka Dinas Pendidikan Kota Pekalongan baru akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan, untuk usul membuka PTM terbatas di semua jenjang pendidikan.

Jika izin tersebut sudah dikeluarkan, maka Dinas Pendidikan dan sekolah, juga akan mengkomunikasikan dengan para orang tua peserta didik. Pemkot Pekalongan tidak akan memaksakan PTM, jika dirasa terlalu beresiko.

Lebih lanjut, Sugiyo memastikan bahwa selama ini Dinas Pendidikan telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pelaksanaan PTM di tengah pandemi Covid-19 jika nantinya diizinkan digelar,mulai dari simulasi dan uji coba PTM dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, menyiapkan sarana dan prasana penunjang protokol kesehatan yang memadai di tiap-tiap sekolah, kurikulum, pengaturan jadwal di kelas, hingga Sumber Daya Manusia tenaga pendidik yang terus dikebut untuk divaksin,dan sebagainya. (HS-08)

Share This

Vaksinasi Massal HUT Bhayangkara di Pemalang, Peserta Ikuti Swan Antigen

Wali Kota Harapkan Intake Cepagan dan Spam Regional Dapat Penuhi Kebutuhan Air Bersih Pekalongan