in

Sekolah Inklusi di Kendal Terima Bantuan Donasi dari Charity Run Ultra Marathon

Bupati Kendal Dico M Ganinduto meninjau kondisi SD Negeri 1 Megelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Sabtu (9/4/2022).

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal bersama Panitia Charity Run Ultra Marathon Satu Kata Peduli 2 menyerahkan donasi kepada sekolah inklusi dan SLB di Kabupaten Kendal, bertempat di Sekolah SD Negeri 1 Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Sabtu (9/4/2022).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Pj Sekda Kendal, Sugiono, Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi, Plt Kepala Disporapar Kendal, Ircham Chalid dan Founder Satu Kata Peduli Marcelli Lianawaty.

Dalam laporannya, Founder Satu Kata Peduli Marcelli Lianawaty mengatakan, bahwa hari ini adalah penyerahan donasi untuk sekolah inklusi dan SLB yang merupakan program dari Charity Run Ultra Marathon Satu Kata Peduli 2 yang digelar pada bulan lalu.

“Donasi dari 75 pelari yang dicapai pada gelaran lari marathon tahun ini melebihi dari yang kami targetkan. Kami tadinya menargetkan sekitar Rp 200 juta lebih sedikit, namun hasil yang dapat melebihi target, yaitu Rp 327 juta,” terang Marcelli.

Ia juga mengatakan, dengan suksesnya kegiatan tersebut, pihaknya pada tahun 2023 akan kembali mengadakan Charity Run Ultra Marathon Satu Kata Peduli 3, dengan harapan, akan lebih banyak lagi pesertanya.

“Tentu harapannya, akan lebih banyak lagi donasi yang terkumpul untuk sekolah inklusi dan SLB di Kabupaten Kendal,” imbuh Marcelli.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico dalam acara itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan event Charity Run Ultra Marathon.

Selain itu, Dico juga mengucapan terima kasih kepada para pelari dari berbagai daerah yang sudah ikut serta mempromosikan pariwisata, mengingat rute yang dilalui melewati tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Kendal.

“Selain mempromosikan pariwisata, pada kegiatan ini juga memberikan donasi untuk sekolahan, yaitu diberikan kepada 28 sekolah inklusi dan 5 sekolah SLB, dengan total donasi yang dicapai Rp 327 juta,” tutur Bupati Kendal.

Dico berharap, event-event skala nasional seperti ke depan akan lebih banyak lagi, bukan hanya kegiatan lari olahraga saja, namun pada bidang-bidang lainnya. Karena menurutnya banyak sekali orang-orang baik di Indonesia yang ingin memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di daerah.

“Saya berharap ini menjadi inspirasi kita ke depan agar bisa mengadakan event-event berskala nasional, dan untuk acara berikutnya bisa lebih besar lagi dan akan berkolaborasi dengan membantu mempersiapkan lebih baik, sehingga pelarinya juga lebih nyaman jadi bisa menjadi suatu refreshing juga,” tutup Bupati Kendal.

Acara kemudian dilanjut dengan penyerahan donasi kepada sekolah-sekolah insklusi dan SLB, bantuan kursi roda dan alat musik. Acara diakhiri dengan peninjauan rehap bangunan sekolah di SD Negeri 1 Megelung oleh Bupati Kendal dan rombongan.(HS)

Antisipasi Kepanikan Masyarakat Atas Rencana Kenaikan BBM dan Gas

Rooms Inc Semarang Kembali Tawarkan Promo Paket Kamar Selama Ramadan