in

Sekda Kendal Moh Toha Purna Tugas, Ada Banyak Kenangan Bersamanya

Acara pelepasan Sekda Kendal, Moh Toha oleh Bupati dan Wakil Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, Jumat (25/2/2022).

HALO KENDAL – Mulai bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal sejak bulan Oktober tahun 1986, Sekda Kendal Moh Toha terhitung sudah mengabdi selama sekitar 32 tahun 4 bulan.

Dan kemarin, Jumat (25/2/2022), “Pak Sek” sapaan akrabnya bertahun-tahun purna tugas. Tentunya banyak kenangan, baik suka maupun duka selama mengabdi di Kabupaten Kendal.

“Kami bekerja sebagai staf di Dinas Pekerjaan Umum waktu itu, dengan ikut melakukan pengukuran pembuatan jalan-jalan yang dulu masih terisolir. Alhamdulillah saat ini sudah tidak ada lagi jalan di daerah wilayah Kabupaten Kendal yang terisolir,” ujar Moh Toha, saat ditemui di Kendal, Sabtu (26/2/2022).

Dirinya juga mengungkapkan, pada saat itu dirinya juga pernah mengikuti kegiatan perencanaan, survei pembangunan-pembangunan, dan pengawasan Sekolah Dasar yang terisolir di Kabupaten Kendal.

“Saya berpesan kepada para pegawai ASN di Kabupaten Kendal untuk tetap bekerja dengan sungguh-sungguh, dan tolong dukung sepenuhnya Pak Bupati dan Wakil Bupati untuk memajukan Kabupaten Kendal tercinta ini,” ungkap Moh Toha.

“Karena yakinlah, bahwa sebentar lagi, Insya-Allah Kabupaten Kendal akan menjadi Kabupaten Kendal yang maju,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Moh Toha juga meminta maaf jika ada kesalahan selama bekerja dan bergaul di Kabupaten Kendal. Baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Dirinya juga berjarap, meski sudah tidak bekerja lagi dan menikmati masa purna tugasnya, namun ia berharap, jalinan silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin dengan yang baik.

“Pintu rumah kami selalu terbuka lebar, untuk menerima silaturahmi. Saya juga siap untuk berdiskusi dan diminta memberikan masukan untuk kemajuan Kabupaten Kendal, terutama kepada panjenengan para wartawan yang sudah membantu kami selama ini,” tutur Toha dengan mata berkaca.

Sebelumnya dalam acara pelepasan di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Jumat (25/2/2022), Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengucapkan terima kasih kepada Moh Toha atas pengabdiannya selama ini.

“Semoga Pak Toha beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan terus bisa memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara, terutama terus berkontibusi bagi Kabupaten Kendal,” ujar Dico M Ganinduto.

“Pengabdian Pak Toha selama ini luar biasa semoga menjadi amal ibadah, dan walaupun nanti sudah purna saya berharap tetap bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Kendal melalui kegiatan-kegiatan lainnya,” imbuh Dico.

Bupati juga menyampaikan, selama kiprahnya, Moh Toha dapat menjadi tauladan bagi semuanya.

“Sehingga bisa melanjutkan kiprahnya terkait dengan birokrasi dan pembangunan yang ada di Kabupaten Kendal, sehingga bisa lebih maju lagi ke depan,” harap Dico.

Bupati Kendal, juga memberikan pantun saat sambutan dalam acara pelepasan Moh Toha selaku Sekda Kendal, “Para Tamu Terlihat Pilu, Ternyata Hati Sedang Gelisah, Sungguh Cepat Waktu Berlalu Tak Terasa Akan Berpisah”. Kemudian Dico melanjutkan puisi yang berjudul “Pak Sekda Sang Patriot Sejati”.(HS)

Setelah Kedelai dan Minyak Goreng, Kini Harga Daging Sapi Mulai Naik

Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Bintoro, Dindagkop dan UKM Demak Gelontorkan 6 Ribu Liter