in

Sekda Jepara Berikan Tali Asih Peraih Medali SEA Games

Penyerahan Tali Asih Peraih Medali SEA Games. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, Senin (22/5/2023), menyerahkan hadiah kepada Reckyardo Aloysius Mardian, yang mempersembahkan salah satu medali perak untuk Indonesia, pada SEA Games 2023.

Penyerahan hadiah berupa tali asih dan uang saku, dengan total Rp 40 juta, dilaksanakan setelah upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman Setda Jepara.

Penyerahan disaksikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Pratikno dan perwakilan unsur Forkopimda lainnya, serta Ketua KONI Kabupaten Jepara, Samsul Anwar.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada putra Jepara, yang berhasil menorehkan prestasi internasional berupa medali perak pesta olahraga SEA Games,” kata Edy Sujatmiko, seperti dirilis jepara.go.id.

Sekda yang menjadi Inspektur Upacara mewakili Penjabat Bupati Jepara, membacakan sambutan tertulis Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika, Mahfud MD.

Hadiah yang diterima Aloysius dalam kesempatan itu, berupa tali asih Rp35 juta dan uang saku Rp 5 juta. Setelah penerimaan itu, Aloysius juga dikirab di dalam kota Jepara.

Reckyardo Aloysius Mardian meraih medali perak SEA Games Kamboja dari cabang olahraga triathlon.

Dia bersama Renata Berliana Aditya, Aryandra Fauzi Mauludin, dan Dea Salsabila meraih pingat tersebut dari nomor mixed aquathlon relay.

Sementara itu saat membacakan sambutan Plt Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Mahfud MD, pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Jepara, Sekda Jepara mengajak para aparatur negara, untuk  bersemangat meneruskan perjuangan atau cita-cita kebangkitan Nasional.

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Utomo 20 Mei 1908.

“Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan Makmur,” kata Edy. (HS-08)

Tiga Tujuan Kebangkitan Nasional yang Tak Boleh Terlupakan

Pemprov Jateng Berhasil Pertahankan Opini WTP 12 Kali Berturut-turut