in

Sejumlah Rute BRT Trans Semarang Dialihkan

Penumpang bus rapid transit (BRT) Trans Semarang turun di halte Simpanglima Semarang.

 

HALO SEMARANG – Sejumlah rute Trans Semarang dialihkan mulai Jumat 18 Juni 2021 sampai dengan Jumat 2 Juli 2021.

Plt Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Hendrix Setiawan menyebut, pengalihan ini berkaitan dengan penutupan arus lalu lintas 8 ruas jalan di Kota Semarang guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi rute Trans Semarang kami alihkan mulai Sabtu 19 Juni 2021 besok, terkait dengan penutupan 8 ruas jalan di Kota Semarang guna mencegah penyebaran Covid-19. Rute yang dialihkan tersebut yakni koridor 3B, koridor 6 arah UNDIP, Feeder 1B dan Feeder 2,” paparnya.

Hendrix menyebut, melalui akun media sosial resmi @transsemarang informasi pengalihan ini sudah dibagikan kepada masyarakat pada Jumat sore (18/6/2021). Ia menjelaskan, jika informasi ini segera disebarluaskan terutama bagi pengguna jasa Trans Semarang yang akan terdampak penutupan.

“Apabila ada pengguna jasa yang membutuhkan bantuan seputar rute layanan Trans Semarng pada saat pengalihan, kami membuka layanan call center di 1500094, sosial media seperti Instagram, Twiiter dan Facebook @transsemarang maupun Whatsapp 08112884447 mulai pukul 05.30 – 18.00 WIB”, pungkasnya.

Sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Semarang dalam laman media sosial Instagram @dishubkotasmg mengumumkan adanya pengaliham arus lalu lintas 8 ruas jalan di Kota Semarang. Penutupan jalan Jumat 18 Juni 2021 pukul 22.00 sampai 2 Juli 2021 pukul 22.00.

Adapun ruas jalan yang ditutup tersebut antara lain Jalan Ngesrep Timur V (Prof Sudarto) dari Simpang Jalan Setiabudi atau Patung Diponegoro, Jalan Gemah Raya dari Simpang Brigjend Sudiarto (Jalan Majapahit) sampai dengan Kedungmundu Raya, Jalan Letjend Soeprapto Kota Lama dari Simpang Cendrawasih sampai dengan Jalan Mpu Tantular, Jalan Imam Bardjo dari Simpang Jalan Pahlawan sampai dengan Simpang Jalan Singosari Raya, Jalan Klampisan Raya (Jalan Honggowongso) dari Simpang Jalan Prof Hamka sampai dengan Simpang Jalan Srikaton Tengah, Jalan Gatot Subroto.

Kemudian Jalan Supriyadi dari simpang Jalan Soekarno Hatta sampai Jalan Brigjend Sudiarto atau Jalan Majapahit, Jalan Lamper Tengah Raya dari Simpang Brigjend Sudiarto atau Jalan Majapahit sampai dengan Jalan Tentara Pelajar, serta Jalan Suratmo Raya dari simpang Abdurahman Saleh sampai dengan Jalan Simongan.(HS)

Share This

Kecelakaan Maut Di Jalan Majapahit Semarang, Pengendara CBR Meninggal Dunia

Ganjar Minta Pemkab Demak Gandeng Ulama, Sosialisasi Prokes Lewat Masjid-Masjid