in

Sejumlah Ruas Jalan di Rembang Mulai Diperlebar

Bupati Rembang H Abdul Hafidz (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Bupati H Abdul Hafidz mengatakan Pemkab Rembang tahun ini akan fokus kepada pelebaran sejumlah ruas jalan di wilayahnya. Program ini merupakan kelanjutan dari pembangunan pada periode pertama kepemimpinannya, yang saat itu fokus pada peningkatan jalan.

“Periode pertama saya kemarin, peningkatan jalan. Untuk periode kedua ini bukan peningkatan saja, tapi rata-rata pelebaran. Mulai tahun ini pelebaran semua, dan ada juga yang peningkatan,“ kata Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Jalan yang sudah mulai dilebarkan seperti ruas jalan Jeruk – Nganguk Kecamatan Kaliori, Sulang – Pomahan Kecamatan Sulang. Pelebaran jalan nantinya dilakukan secara bertahap.

Tahun 2022 ini Pemkab juga akan melebarkan sejumlah ruas jalan. Di antaranya perempatan stasiun ke barat, jalan pasar Rembang ke utara.

“Jalan dari pasar ke barat sampai Pulo, pasar ke selatan sampai Montodeko sudah kita anggarkan semua. InsyaAllah Mei atau Juni dimulai, dilebarke, dikasih lampu penerangan jalan, trotoarnya kita tata, ” imbuhnya.

Hafidz menambahkan penataan jalan akan diikuti dengan pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU). Tahun ini dialokasikan anggaran Rp 9,2 miliar dengan prioritas untuk sejumlah ruas jalan di sekitar Kecamatan Rembang, seperti jalan lingkar Pentungan – Tireman.

“Mulai Jalan Penthungan sampai Soklin Tireman, kita sudah sempurnakan. Jalannya sudah bagus, akan kita kasih LPJU. Kalau tahun kemarin jadi bulan-bulanan medsos, ada yang bilang, pajaknya dikorupsi pemerintah kabeh, kan gitu. Sekarang sudah mulus, “ tandasnya.  (HS-08)

DPRD Jateng Pelajari Pelibatan TNI AD Dalam Pembangunan RTLH di Jatim

Wabup Rembang Ungkap Rencana Beri Beasiswa hingga S-2