in

Sejumlah Remaja Diamankan Buntut Aksi Konvoi Motor Resahkan Warga di Semarang

Petugas kepolisian saat mengamankan konvoi gengster di Kota Semarang, Minggu (31/3/2024) malam. (dok.istimewa)

HALO SEMARANG – Aksi konvoi yang meresahkan warga terjadi di Kota Semarang, Minggu (31/3/2024) malam. Polisi turun tangan untuk menangani kegiatan itu.

Sejumlah remaja juga sudah diamankan oleh Polrestabes Semarang. Beberapa pria itu juga telah mendapatkan penanganan disiplin dari petugas kepolisian.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengakui memang ada aksi konvoi yang membuat masyarakat terganggu dan resah. Dari hasil pemeriksaan, kegiatan itu ternyata dilakukan oleh gerombolan remaja yang mengaku gengster.

Kegiatan itu dilakukan setelah mereka berkumpul untuk melaksanakan buka puasa bersama atau ngabuburit. “Iya (baru ikut acara bukber),” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Irwan memastikan jika pihaknya bakal siaga untuk mengantisipasi peristiwa serupa. Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk melapor melalui Aplikasi Libas manakala menemukan kegiatan yang menganggu ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut, dirinya berharap, dengan skema-skema penanganan yang sudah dilakukan, situasi di Kota Semarang bisa kondusif.

“Perintis presisi bersama patko posisi di kantor patko sedang memberikan arahan pada gerombolan anak anak muda yang meresahkan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, dari video yang beredar di media sosial, gerombolan itu berkisar sampai puluhan orang. Mereka dengan sengaja melintas di jalan dan mengganggu akses lalu lintas. Bahkan saat konvoi mereka nekat menyalakan petasan di tengah jalan. (HS-06)

Jelang Lebaran, PD Aisyiyah dan PD Muhammadiyah Kendal Gelar Pasar Murah

Kapolres Banjaregara Monitor Pengamanan Gereja, Pastikan Peringatan Paskah 2024 Lancar