in

Sejumlah Pejabat Polri di Polres Blora Dimutasi, Mantan Anggota Densus 88 Pimpin Polsek Tunjungan

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK memimpin upacara serah terima jabatan, Rabu, (02/06) di halaman depan Mapolres Blora. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Kabagren Polres Blora yang semula dijabat oleh Kompol Slamet SH MSi, digantikan oleh AKP Budiyono SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tunjungan. Mutasi jabatan dilakukan karena Kompol Slamet SH MSi akan memasuki masa purnatugas.

Upacara serah terima jabatan, dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, Rabu, (02/06) di halaman depan Mapolres Blora. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Blora Kompol Dr Rubiyanto MSi, para Pejabat Utama, para kapolsek, serta perwakilan anggota. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 serah terima jabatan digelar secara sederhana.

Adapun untuk posisi Kapolsek Tunjungan, kemudian diisi oleh AKP H Soeparlan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Blora. Posisinya kemudian digantikan oleh Iptu Budi Yuwono, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Cepu.

Pelaksanaan sertijab ditandai pengambilan sumpah pejabat yang baru, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah dan janji jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Dalam sambutannya Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, Kompol Slamet SH MSi, karena selama selama menjabat sebagai Kabagren di Polres Blora, telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Kami ucapkan terima kasih untuk Kompol Slamet. Alhamdulilah dapat finish dengan sempurna. Semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu terjalin silaturahmi dengan Polres Blora,” kata Kapolres AKBP Wiraga.

Kapolres AKBP Wiraga, melanjutkan mutasi jabatan adalah suatu proses yang biasa dalam organisasi Polri. Mutasi jabatan merupakan salah satu wujud dinamika organisasi, agar dapat terus bergerak maju, guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi.

Selain itu juga merupakan upaya penyegaran kepemimpinan, secara simultan dan berkesinambungan, dalam rangka pembinaan karier, serta tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal.

Kapolres pun mengucapkan selamat, atas jabatan baru kepada pejabat yang mutasi yaitu AKP Budiyono, yang promosi sebagai Kabagren dan AKP Soeparlan yang menjadi sebagai Kapolsek Tunjungan, serta Iptu Budi Yuwono yang menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Blora.

“Saya yakin, dengan bekal pengalaman tugas di tempat tugas sebelumnya, pasti pejabat yang baru akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan harapan institusi Polri, dan harapan masyarakat khususnya yang ada di wilayah kabupaten Blora,” kata dia.

Untuk diketahui, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, AKP H Soeparlan adalah mantan anggota Detasemen Khusus 88 Anti Teror, yang telah berdinas selama 15 tahun dan termasuk salah satu yang mendapatkan penghargaan, atas keberhasilannya dalam menangkap teroris kelompok Nordin M Top dan Dr Azhari.

Bahkan Perwira Polri yang saat ini berpangkat Ajun Komisaris Polisi tersebut mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Kapolri dan Pangkat Perwiranya adalah salah satu penghargaan dari pimpinan Polri saat itu.

Seusai upacara serah terima jabatan AKP Soeparlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan, Para Komandan dan rekan sejawat serta para wartawan. Dimana kurang lebih selama setahun dirinya menjabat sebagai Kasubbag Humas banyak mendapat support dan dukungan dari rekan wartawan.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan, serta rekan rekan wartawan atas segala dukungannya. Meski sudah mutasi sebagai Kapolsek Tunjungan diharapkan silaturahmi yang ada terus berjalan baik,” ucap AKP Soeparlan.

Lebih lanjut AKP Soeparlan menyampaikan bahwa dirinya siap melanjutkan program program dari pejabat lama Kapolsek Tunjungan. Dan akan melanjutkan program yang sudah berjalan tentunya dengan menjalin sinergi bersama instansi terkait di wilayah.

“Mohon doa restunya, program program dari pejabat lama akan kita lanjutkan. Tentunya dengan menjalin sinergitas yang baik dengan seluruh elemen yang ada,” kata AKP Soeparlan. (HS-08)

Share This

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Pekalongan Utara Patroli hingga ke Pemukiman Warga

Berdedikasi Tinggi, Kasi Um Polsek Todanan Polres Blora Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian