Sejumlah Pejabat Polres Batang Dimutasi, Kapolres Pimpin Sertijab

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka memimpin Upacara Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat Polres dan satu Kapolsek. (Foto: Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Sejumlah pejabat Polres Batang dan satu kapolsek mengalami mutasi jabatan. Upacara serah terima jabatan pun, langsung dipimpin Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, di Halaman Mapolres, Kabupaten Batang, Jumat (22/1).

Upacara diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Batang dan Kapolsek jajaran, Muspika Batang dan Tersono, personel serta PNS Polres Batang.

Dalam sertijab tersebut, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Batang yang semula dijabat Komisaris Polisi (Kompol) Asfauri, diganti oleh Kompol Raharja, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Brebes. Adapun Asfauri, kemudian mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Pedurungan Polrestabes Semarang.

Kemudian jabatan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) diserahterimakan dari pejabat lama Kompol Siti Za’amah, kepada pejabat baru Kompol Hartono, yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Pekalongan.

Berikutnya, AKP Sukamto sebelumnya sebagai Kapolsek Batang Kota, diangkat sebagai pejabat baru Kasatpolair Polres Batang, menggantikan AKP Eko Marudin, yang menjabat Kasatreskrim Polres Boyolali. Sedangkan Kapolsek Batang Kota, kemudian dijabat oleh AKP Akhmad Almunasifi, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tersono.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, seperti dirilis Batangkab.go.id, mengatakan alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja di lingkungan Polda Jateng khususnya Polres Batang,” jelasnya.

Kapolres meminta kepada seluruh peserta upacara untuk mendoakan almarhum AKP Joko Utomo  yang ditunjuk menjabat Kapolsek Tersono meninggal kemarin karena sakit.

“Mari kita doakan semoga amal serta ibadahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

AKBP Edwin Louis Sengka juga menyampaikan rasa simpati dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama bisa menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik, sehingga dapat menciptakan situasi aman dan kondusif, serta mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Atas nama pribadi dan kesatuan Polres Batang mengucapkan terima kasih buat pejabat yang lama, dan selamat kepada pejabat yang baru,” tuturnya.

Ia menambahkan, bagi pejabat baru segera menyesuaikan dengan suasana tugas yang baru dimasa pandemi ini.

“Saya berharap, kepada pejabat baru bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan lebih baik lagi agar Polri makin dekat dan dicintai masyarakat,” ujar dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.