Sejumlah Negara Sampaikan Ucapan Bela Sungkawa

Foto : Dephub.go.id

 

HALO SEMARANG – Sejumlah negara menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada Presiden Joko Widodo, atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air Boeing 737-524, SJ 182 di Lau Jawa sekitar Kepulauan Seribu.

Ungkapa duka cita itu antara lain disampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin, melalui Telegram, yang juga diposting di situs Kremlin.

“Terimalah belasungkawa yang tulus atas kematian penumpang dan awak pesawat yang jatuh di dekat pantai Jawa. Mohon sampaikan kata-kata belas kasih dan dukungan kepada korban terdekat dan tersayang,” kata telegram tersebut.

Menurut data media massa setempat, pesawat Boeing 737-524 itu jatuh ke air dalam empat menit setelah berangkat dari Jakarta menuju Pontianak.

Setidaknya 65 orang, termasuk 53 penumpang dewasa, 10 anak-anak, dan 12 awak pesawat berada di dalam pesawat itu

Ungkapan bela sungkawa juga datang dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Seperti dirilis Saudi Press Agency, Putra Mahkota Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud mengatakan telah mendengar kabar duka tersebut.

“Saya diberitahu tentang kecelakaan pesawat penumpang, Jakarta Utara, yang mengakibatkan korban, dan segera mengirimkan (kabar itu) kepada Yang Mulia. Kepada keluarga dari semua yang meninggal, saya mengucapkan belasungkawa dan penghiburan yang tulus, memohon agar Allah Yang Mulia, melimpahkan belas kasihan-Nya yang melimpah kepada yang meninggal. Allah adalah Yang Lebih Mendengar.

Ungkapan duka juga disampaikan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Raja Bahrain Hamad bin Isa Al-Khalifa, Kementerian Luar Negeri Yordania, dan Wakil Perdana Menteri Vietnam dan Menteri Luar Negeri Pham Binh Minh; dan Kementerian Luar Negeri Siprus di Nicosia.

Sementara itu Boeing, sebagai produsen pesawat Boeing 737-524 yang jatuh di laut Jawa tersebut, dalam pernyataan pers melalui situs resminya, menyatakan siap memberikan dukungan kepada maskapai yang menjadi pelanggannya.

“Kami mengetahui pemberitaan media dari Jakarta terkait penerbangan Sriwijaya Air SJ-182. Pikiran kami tertuju pada kru, penumpang, dan keluarga mereka. Kami menghubungi pelanggan maskapai kami dan siap mendukung mereka selama masa sulit ini.” (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.