in

Sejumlah Lembaga Amil Zakat di Pemalang Berkolaborasi Adakan Santunan Akbar 1.000 Dhuafa

Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara simbolis menyerahkan santunan berupa sembako dan uang tunai, kepada anak yatim dan dhuafa, dalam acara bertajuk Santunan Akbar Yatim dan Dhuafa Ramadan 1445 H. (Foto : pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Sejumlah lembaga amil zakat di Kabupaten Pemalang, berkolaborasi mengadakan pemberian santunan berupa sembako dan uang tunai, kepada anak yatim dan dhuafa, dalam acara tajuk Santunan Akbar Yatim dan Dhuafa Ramadan 1445 H.

Penyaluran santunan dari kegiatan yang menargetkan seribu penerima tersebut, diselenggarakan secara simbolis di salah satu hotel di Pemalang, belum lama ini.

Panitia Santunan Akbar Ramadan 1445 H Fajar Romadon, seperti dirilis pemalangkab.go.id, mengatakan beberapa lembaga yang berpartisipasi dalam kegiatan antara lain Al Irshad Islamiyah Pemalang, Laziznu, Lazizmu Lembaga Sosial BBI, Baznas, Hotel R-Gina dan beberapa lembaga lainnya.

Masih menurut Fajar, untuk kegiatan penyaluran secara simbolik hari ini dihadiri 403 penerima, namun secara keseluruhan target penerima 1.000 yatim dhuafa telah tercapai.

Di luar penyaluran secara simbolik, penyaluran telah dilakukan oleh masing-masing lembaga amil zakat.

Dalam kesempatan tersebut panitia juga menyampaikan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi.

Pihaknya berharap, anak yatim dan dhuafa penerima santunan dapat merasa bahagia dalam menjalani Ramadan dan merayakan Idul Fitri nantinya.

Fajar tak lupa mengapresiasi hotel R-Gina yang telah memfasilitasi tempat acara.

Sementara itu Bupati Pemalang Mansur Hidayat, bersama Ketua TP PKK Shanti Rosalia, yang berkesempatan menyerahkan santunan secara simbolis menyebut, dengan kerja sama ini akan lebih ringan dalam menyantuni anak yatim.

“Ke depan kegiatan semacam ini dapat terus dilanjutkan,” pesannya.

Mansur menilai kegiatan santunan semacam ini juga secara tidak langsung dapat membantu Pemkab Pemalang dalam mengentaskan kemiskinan.

Kepada anak-anak penerima santunan, Mansur berpesan agar tetap bersemangat. Sebab menurutnya, anak-anak tersebut tidak sendiri.

“Bersama dengan kita semua, sehingga tetap ceria, tetap semangat dalam menggapai masa depan,” kata dia. (HS-08)

Kapolres Banjaregara Monitor Pengamanan Gereja, Pastikan Peringatan Paskah 2024 Lancar

Bank Jateng Raih Dua Platinum di Ajang ICCA 2024