in

Sejumlah Desa di Rembang Akan Dijadikan Percontohan PPKM Mikro dan Darurat

Forkompimda Rembang mengunjungi Desa Soditan Kecamatan Lasem, untuk mengecek kesiapan dijadikan percontohan PPKM darurat dan mikro. (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Sejumlah desa akan dijadikan percontohan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Beberapa desa yang ditunjuk, d iantaranya Desa Soditan Kecamatan Lasem, Sudan Kecamatan Kragan, Pohlandak Kecamatan Pancur dan Desa Pamotan Kecamatan Pamotan.

Keempat desa itu juga sempat dikunjungi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Mereka ingin mengetahui bagaimana langkah dan penerapan aturan PPKM darurat di tingkat desa tersebut.

Juru Bicara Satgas Covid-19 , Arief Dwi Sulistya, seperti dirilis Rembangkab.go.id, mengatakan kedatangan Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan Forkopimda, ingin memastikan apakah desa – desa itu bisa dijadikan percontohan bagi desa lainnya dalam penerapan PPKM Mikro maupun PPKM Darurat

Sebelum monitoring dan evaluasi ke empat des tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) juga telah melakukan monev di kecamatan lainnya.

“Sebenarnya semua kecamatan dikunjungi, namun yang dua sesi sebelumnya itu hanya dilakukan oleh tim dari Dinpermades. Sedangkan hari ini forkopimda meninjau di empat kecamatan ini,” kata dia.(HS-08)

Share This

Bos UFC Siapkan Lawan untuk Makhachev

Jajaran Polres Cilacap Manfaatkan Hari Libur Untuk Penyemprotan Disinfektan