Sejarah Pilkada Semarang, Hendi-Ita Diusung 100 Persen Partai Politik Pemilik Kursi di DPRD

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu menyalami para tokoh partai yang mengusung dan mendukungnya dalam deklarasi dukungan kepada pasangan Hendi-Ita di salah satu hotel di Kota Semarang, Selasa (1/9/2020).

 

HALO SEMARNG – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu mencatatkan sejarah baru dalam ajang pemilihan kepala daerah di Kota Semarang.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini, juga mendapatkan dukungan dari seluruh partai di DPRD Kota Semarang. Keseluruhan partai tersebut total berjumlah 9, yang terdiri dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai NasDem dan PSI.

Tak hanya itu, ada pula lima partai non parlemen DPRD Kota Semarang yang juga menyatakan dukungan, yaitu PKPI, Partai Hanura, Partai Berkarya, PBB dan PPP.

Seluruh partai yang mengusung dan mendukung pun secara resmi melaksanakan deklarasi dukungan kepada pasangan Hendi-Ita (Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu) di salah satu hotel di Kota Semarang, Selasa (1/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi yang juga calon petahana menyampaikannya rasa terima kasihnya atas seluruh partai politik di Kota Semarang yang telah mendeklarasikan dukungan kepada dirinya.

Deklarasi dukungan tersebut, kata Hendi, merupakan tahap awal menuju pertempuran yang sesungguhnya pada tanggal 9 Desember 2020.

“Sejarah bagi Kota Semarang, ada pasangan calon yang didukung oleh seluruh partai politik. Alhamdulillah, dan terima kasih semua parpol berkumpul. Kami juga berharap seluruh warga Kota Semarang, pada tanggal 9 Desember 2020 nanti datang ke TPS untuk mencoblos,” tekannya.

Lebih lanjut Hendi berharap, selama empat tahun ke depan semua partai yang sudah menyatakan dukungan dapat bersama-sama membangun Kota Semarang lebih baik.

Salah satu contohnya pada 2021 mendatang, ada hal urgen yang menurutnya harus dilakukan, yakni membangkitkan ekonomi yang berjalan tertatih atau bahkan terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Ingin kami, jika diridoi Allah, pertandingan dalam konteks pemilu itu hanya bekerja 5 tahun sekali. Tapi, 4 tahun ke depan kita harus bareng membangun Kota Semarang lebih baik dan top markotop,” tegasnya.

Sementara itu, seluruh partai politik di Kota Semarang yang telah secara resmi mendukung dan mengusung pasangan Hendi-Ita, juga akan bersama-sama mengantarkan pasangan calon tersebut ke KPU Kota Semarang, pada tanggal 4 September 2020.

Secara tekhnis proses pendaftaran pasangan calon tersebut juga akan berbeda dari sebelumnya.

Sebab untuk menjaga berjalannya protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilwalkot Semarang 2020, jumlah tokoh politik yang akan mengantarkan Hendi-Ita saat pendaftaran, juga akan dibatasi.

Dalam kesempatan itu juga disepakati bersama, untuk menunjuk Kadar Lusman, yang juga sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang untuk menjadi ketua tim pemenangan Hendi-Ita di Pilwakot Semarang 2020.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.