in

Sehari, Polres Sukoharjo Suntikkan 8000 Dosis Vaksin dari Kota Hingga Desa

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Polres Sukoharjo melakukan vaksinasi pada lebih kurang 8.000 warga, dalam sehari, Sabtu (25/9) kemarin.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat Sukoharjo ini, dalam rangka percepatan penanggulangan Covid 19.

“Polres Sukoharjo menyasar 8.000 warga dari perkotaan hingga pedesaan,” ungkapnya, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Adapun vaksinasi saat itu, digelar di Hartono Mall Solo Baru, Gedung PGRI Sukoharjo, dan Kecamatan Tawangsari.

“Serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo, yang mana target vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo baru mencapai kisaran 45%,” kata Kapolres

Kapolres menambahkan pemilihan lokasi di perkotaan dan pedesaan ini guna mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

“Dengan dipermudahnya masyarakat untuk mendapatkan vaksin, harapannya pada bulan Oktober nanti target vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo mencapai 70% lebih,” tambahnya.

Dia berharap dengan tercapainya target vaksinasi untuk masyarakat ini, herd immunity segera terbentuk dan pandemi Covid 19 segera berakhir.

Sementara itu, Camat Tawangsari Bambang Dwi Sumiratno, mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan vaksinasi di Kecamatan Tawangsari. Semoga target vaksinasi di Kecamatan Tawangsari segera kita wujudkan.

“Terima kasih untuk Polres Sukoharjo dan semua pihak yang telah membantu vaksinasi di Tawangsari ini, semoga pandemi Covid 19 segera berakhir,” kata dia.

Aplikasi

Sementara itu untuk memudahkan masyarakat Sukoharjo mengikuti vaksinasi, Polres Sukoharjo juga meluncurkan website pendaftaran vaksinasi secara online, dengan alamat http://vaksin.sukoharjo.jateng.polri.go.id/.

Website yang bernama  “Gerai Vaksin Presisi Polres Sukoharjo” ini, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19.

“Ini merupakan salah satu strategi percepatan vaksinasi di Sukoharjo. Dengan website “Gerai Vaksin Presisi Polres Sukoharjo” ini, diharapkan dapat mempermudah pendaftaran vaksinasi bagi generasi milenial yang familiar dengan gadget,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Kapolres menjelaskan, sebagai wilayah aglomerasi, Polres Sukoharjo terus menggenjot serbuan vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo. Hal tersebut untuk mengejar ketertinggalan target vaksin di Kota Surakarta, yang sudah mencapai 100 persen.

“Kabupaten Sukoharjo merupakan kabupaten penyangga Kota Surakarta, yang target vaksinasinya masih rendah. Target vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo baru mencapai kisaran 44 persen,” ungkapnya.

Dalam minggu ini, lanjut Kapolres,  Polres Sukoharjo bekerja sama dengan berbagai unsur tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan relawan, akan menargetkan vaksinasi dosis 1 sinovac kepada 35.000 masyarakat Sukoharjo.

Adapun untuk sentra-sentra vaksinasinya, dipilih di desa atau kelurahan, sehingga lebih dekat dengan masyarakat.

“Semoga dengan peluncuran website ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi. Sehingga Kabupaten Sukohajo segera mencapai target 100% dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Kapolres. (HS-08)

Share This

Pencegahan Covid-19 di PON XX Papua, Polri Kirim Resimen Vaksinator, BNPB 350 Ribu Masker

Polres Jepara Kembali Gelar Vaksinasi di Kawasan Obyek Wisata Pantai Bandengan