in

Sehari Jabat, Plh Bupati Kendal Monitoring Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro

Plh Bupati Kendal dan Forkopimcam saat meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Kelurahan Karangsari, Kamis (18/2/2021).

 

HALO KENDAL – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kendal, Moh Toha langsung melaksanakan monitoring pada beberapa desa dan kelurahan dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro.

PPKM Mikro dilaksanakan sejak Selasa (9/2/2021) – Senin (22/2/2022). Salah satu yang menjadi tujuan Plh Bupati Kendal adalah Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal, Kamis (18/2/2021).

Plh Bupati Kendal, Moh Toha beserta tim satgas Covid-19 melakukan pengecekan termasuk rumah isolasi dan program kegiatan selama ada warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Baik di desa maupun kelurahan, termasuk kesiapan logistik dan fasilitas lainnya,” kata Toha.

Dia pun mengingatkan, jika ada warga yang positif dan rumahnya tidak memadai, maka warga dimohon untuk melakukan isolasi mandiri di desa, yang semua fasilitasnya sudah disiapkan.

“Sehingga dengan isolasi mandiri akan memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Kendal, yang saat ini untuk angka meninggal karena Covid-19 sudah mulai turun,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Karangsari, Gatot Tunggul Wulung mengatakan, semua fasilitas sudah disediakan, sesuai dengan juklak dan juknisnya.

“Mulai dari rumah isolasi dan fasilitasnya, kemudian ada dapur, kamar mandi dan stok logistik,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini ada dua warga Karangsari terpapar positif Covid-19.

Namun yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Namun menurut Gatot, karena rumahnya layak untuk digunakan isolasi mandiri dan yang bersangkutan keberatan menempati isolasi mandiri di kantor kelurahan.

“Kami berharap, dengan adanya PPKM berbasis mikro, Covid-19 akan selesai. Sebab dengan sekala mikro, segala sesuatunya bisa segera ditangani di Posko PPKM Mikro,” pungkasnya.(HS)

Share This

PPKM Mikro, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Intens Cek Ke Berbagai Daerah

Karang Taruna Jepara Diminta Sebarkan Virus Positif Lewat Media Sosial