in

Segera Buka Mal Pelayanan Publik, Pemkab Ogan Ilir Studi Tiru di Karanganyar

Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dalam penyambutan kunjungan kerja Pemkab Ogan Ilir di De Goedang Resto, Karanganyar, Kamis (8/9/2022). (Foto : karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Pemkab Ogan Ilir saat ini sedang mempersiapkan diri untuk membuka mal pelayanan publik (MPP), sesuai ketentuan dari Menpan RB. Dengan adanya MPP tersebut, diharapkan masyarakat di daerah itu bisa memperoleh pelayanan yang mudah dan cepat.

Hal itu disampaikan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat melakukan kunjungan studi tiru di Karanganyar. Rombongan Pemkab Ogan Ilir, disambut Bupati Karanganyar, Juliyatmono di De Goedang Resto, Karanganyar, Kamis (8/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengungkapkan rasa bahagia, dapat berkunjung ke Kabupaten Karanganyar.

Hal itu karena Panca Wijaya Akbar yang pernah kuliah di Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta itu, dapat merasa sedikit bernostalgia di tanah Jawa.

Dengan didampingi oleh anggota DPRD Ogan Ilir, asisten, staff ahli dan jajaran kepala OPD, dirinya menyampaikan bahwa salah satu maksud dan tujuan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar adalah untuk meningkatkan pelayanan publik di Ogan Ilir.

Sejak Tahun 2017, Mal Pelayanan Publik mulai digaungkan oleh Pemerintah Pusat melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.

Dari situlah yang mendorong Pemkab Ogan Ilir untuk dapat menjalankan Mal Pelayanan Publik.

Faktor terbesar penyelanggaraan MPP tak lain adalah agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Bupati Panca berharap agar setelah menjalankan kunjungan kerja dan studi tiru dari Kabupaten Karanganyar, Pemkab Ogan Ilir mampu menjalankan dan menyelenggarakan MPP dengan baik serta mempermudah masyarakat dalam mengurus keperluan administrasi dalam satu pintu dengan cepat dan akurat.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmomo, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir, yang telah memilih Kabupaten Karanganyar sebagai tujuan, dalam kegiatan kunjungan kerja, terkait studi tiru pelaksanaan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Hal itu merupakan pertanda bahwa Pemkab Karanganyar dinilai memiliki pelaksanaan yang cukup baik, hingga dapat menjadi percontohan bagi Pemkab Ogan Ilir nantinya dalam menjalankan MPP yang baru akan diprakarsai. (HS-08)

Warga Kelurahan Mlangsen Blora Diajak Berantas dan Cegah Peredaran Rokok Ilegal

Ditemukan Jasad Terbakar Bersama Motornya di Marina Semarang