in

Sediakan Beragam Spot Foto, Oase Park Jadi Objek Wisata Baru di Boyolali

Salah satu sudut di Oase Park. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Bagi warga yang mempunyai hobi selfi atau berfoto-foto bersama teman dan keluarga, kini ada tempat wisata baru, yakni Oase Park Boyolali, di Jalan Pangeran Diponegoro Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

Lokasi wisata tersebut, berada di pinggir jalan menuju perkampungan. Lokasinya tak jauh dari exit tol Boyolali, yakni hanya sekitar 200 meter.

Oase Park Boyolali menawarkan berbagai spot untuk selfi, mulai dari tirai air, Gebyok Jawa, Panggung Oase, Taman Lotus, Oase Signature, De La Plancha, De Tirta Gangga, Dubai Waterfall, tangga air, tiga kolam keceh, gua air, perahu biru, air terjun ala Spanyol dan balon udara.

“Selain spot foto, di sini parkir untuk para wisatawan juga luas. Wisata ini dekat dengan exit tol Boyolali, jadi tempat wisata sangat terjangkau oleh pengunjung dalam kota dan luar kota,” kata Dora Lina Bineri,  manajemen Oase Park Boyolali, Kamis (30/6/2022), seperti dirilis boyolali.go.id.

Dora mengatakan, wisata Oase Park Boyolali bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kragilan, selain menyediakan spot foto, juga tempat penyelenggaraan event.

“Jadi wisata ini menjadi keterwakilan Oase Park Boyolali. Sebenarnya di sini tidak hanya wisata, tapi juga bisa digunakan event,” kata dia.

Selain memperkenalkan Oase Park Boyolali, pihak manajemen juga memperkenalkan Oase Boyolali Tour, sekaligus mengadakan trip area Boyolali, yang melewati area persawahan, spot selfi di wilayah Desa Dlingo, serta melewati museum dan monumen.

“Ini menjadikan opsi bagi keluarga dan rombongan group, untuk dapat menyempatkan bersama Oase Boyolali Tour,” kata Dora.

Dora menambahkan, luas area Oase Park Boyolali yakni 2 hektare satu hektare untuk wahana wisata dan satu hektare untuk lokasi parkir.

“Ke depan kami akan membuat outbound, sehingga dapat menjadi pilihan para pengunjung wisatawan di sini,” terangnya.

Sementara untuk tiket masuk pada wisata tersebut cukup terjangkau dan saat ini masih harga promosi, yakni bagi anak-anak Rp 15 ribu dan orang dewasa Rp 25 ribu. Objek wisata tersebut, buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu.

“Waktu buka wisata mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB sore. Karena masih promosi, bagi anak-anak cukup Rp 15 ribu dan orang dewasa cukup Rp 25 ribu saja,” kata dia. (HS-08)

Tertunda Keberangkatan Akibat Sakit, Calon Haji Diberangkatkan Tahun Depan

Delegasi Amirul Hajj 1443 H Indonesia Bertolak ke Arab Saudi