Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Sederet Pekerjaan Rumah Menanti PSIS jelang Putaran Kedua

Hari Nur Yulianto berusaha menekling pemain Bali United saat kedua tim bertemu di Liga 1 2019.

 

HALO SEMARANG – Menghadapi sisa laga putaran pertama, serta menyongsong putaran kedua Liga 1 2019, banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan manajemen serta tim pelatih PSIS.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengakui banyak pekerjaan rumah untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2019.

“Saya akui ada banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan pada putaran kedua nanti,” ucap Bambang Nurdiansyah, baru-baru ini.

Pelatih anyar PSIS ini menyebut stok pemain yang terbatas membuat timnya tak punya opsi lain untuk bermain sesuai keinginan tim pelatih. Selain itu tidak meratanya skuad PSIS, juga membuat pihaknya memiliki sedikit pilihan untuk menentukan starter. Apalagi jika ada pemain yang cedera atau terkena hukuman kartu.

Bambang Nurdiansyah ingin, dalam laga sisa putaran pertama para pemain PSIS bekerja keras. Apalagi, PSIS kembali melakoni laga tandang ke markas Arema FC.

“Ke depan kami harus kerja keras karena saya juga baru seminggu di PSIS dengan skuad yang terbatas,” ujarnya.

Sementara memasuki bursa transfer Liga 1 2019, PSIS terkesan adem ayem jika dibanding beberapa klub Liga 1 lainnya.

General Manager PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto mengatakan, pihaknya masih menungu laporan tim pelatih usai laga kontra Madura United (24/8/2019).

Menurut Liluk, pihaknya menunggu evaluasi pelatih, mana saja yang pemain yang akan dilepas ataupun dicoret jelang putaran kedua Liga 1 bergulir, September mendatang.

“Nanti hasil evaluasi dari tim pelatih seperti apa, bagaimana kekurangannya, dan di posisi apa. Kami mungkin akan memberikan solusi,” ucapnya.

Saat ini, pihak manajemen sebenarnya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pemain, namun belum sampai pada tahap negosiasi.

“Namun kami harus mengacu hasil evaluasi tim pelatih. Kami tidak mau asal comot,” tegas Liluk.

Sebelumnya, manajemen maupun tim pelatih memang sepakat untuk melakukan perombakan di beberapa posisi jelang putaran kedua Liga 1 bergulir.

Bambang Nurdiansyah dan manajemen telah sepakat untuk menambah beberapa pemain di posisi-posisi yang dibutuhkan seperti di gelandang serang, sayap, dan posisi bek tengah.

Pihak manajemen sepertinya masih menunggu putaran pertama usai untuk menentukan arah kebijakan dalam bursa transfer, tetapi mereka tetap melakukan komunikasi dengan pemain-pemain buruan untuk mencoba mendatangkan pemain tersebut ke PSIS.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang