in

Sedang Dibangun, Masjid Baru di Kompleks Setda Klaten Diharapkan Lebih Makmur

Umat Islam yang bekerja di kompleks Setda Klaten, menjalankan Shalat Zuhur di mushala darurat di lantai tiga Gedung B kompleks Setda Klaten. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Waktu menunjukan pukul 11.43 WIB, ketika pengeras suara di lantai tiga Gedung B kompleks Setda Klaten mengumandangkan adzan, pertanda waktu Shalat Zuhur telah tiba.

Umat Islam yang bekerja di kompleks Setda Klaten pun, bergegas menuju ke ruangan itu, untuk menjalankan Shalat Zuhur di mushala darurat itu.

Yunanto (50), karyawan Bagian Pengadaan Barang Jasa, menuturkan sejak Mushala Munawarah dipugar, sekitar tiga bulan lalu, umat Islam di lingkungan Setda Klaten memindahkan tempat shalat ke lantai tiga Gedung B.

“Dulu ruang ini adalah bekas kantor Dinas Kominfo, yang kini sudah menempati gedung baru,” kata dia, Selasa (10/08), seperti dirilis Klatenkab.go.id.

ASN warga Wiro, Bayat, Klaten dan telah 30 tahun mengabdi di Pemkab itu, juga bercerita, bahwa sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM sebulan lalu, mushala darurat di lantai tiga Gedung B itu, hanya digunakan untuk Shalat Zuhur. Karena bersifat darurat, fasilitas pendukung juga sederhana.

“Mushala ini kira-kira berukuran 9 x 12 meter dan jamaahnya kebanyakan dari karyawan bagian saja. Kadang ada karyawan dari OPD lain, yang sedang berkegiatan di kompleks Setda. Jadi belum ada kegiatan lain, seperti ketika di Mushala Munawaroh. Dulu di Mushala Munawaroh, ada kegiatan tahsin, membaca Al-Qur’an,” kata dia.

Dia berharap, ke depan masjid yang saat ini sedang dibangun, dapat lebih makmur. “Kami berharap masjid yang baru, bisa untuk Shalat Jumat, dengan imam yang tetap. Selain itu kebersihan masjid, untuk ditingkatkan dan tentunya melalui pengurus takmir yang lebih fokus,” pintanya. (HS-08)

Share This

Mahasiswa STISS Grobogan, Buat Replika Garuda Pancasila Raksasa

Lagi, Nama Bupati Klaten Dicatut untuk Menipu via Whatsapp