in

Sedang Asyik Nongkrong Di Warung Kopi, Para Pemuda Di Patebon Dibubarkan Polisi

Para pemuda yang tengah asyik nongkrong di warung kopi di Patebon, Kendal diberi teguran dan diminta membubarkan diri karena melanggar ketentuan PPKM.

 

HALO KENDAL – Polsek Patebon melakukan kegiatan Pemantauan dan Penindakan (PPKM) Darurat level 4, di Desa Kebonharjo sampai Desa Lanji dan jalan Tentara Pelajar Kecamatan Patebon, Selasa malam (17/08/2021).

Kapolsek Patebon, AKP Miyardi mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Patebon.

Disebutkan, dasar hukumnya Inmendagri nomor 15 tahun 2021 tanggal 02 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di wilayah Jawa – Bali.

“Selain itu, sesuai Instruksi Bupati Kendal No.01 tahun 2021 tanggal 03 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di Kabupaten Kendal,” kata Miyardi.

Dijelaskan, tim melaksanakan pemantuan dan penindakan terhadap warga yang melanggar Prokes di wilayah Kecamatan Patebon, agar mematuhi PPKM darurat Covid-19.

“Sehubungan dengan pemberlakuan PPKM Darurat, serta memberikan pemberlakuan jam operasional pertokoan atau kegiatan masyarakat pada masa PPKM Darurat maksimal pukul 21.00 Wib,” jelas Kapolsek Patebon.

Adapun jumlah pelanggar sebanyak enam orang pemuda yang kedapatan sedang nongkrong di warung kopi yang masih buka dan tanpa memakai masker.
“Kemudian petugas kami memberi teguran secara lisan dan para pemuda diminta untuk membubarkan diri. Karena mereka melanggar ketentuan PPKM,” kata Miyardi.

Sementara warga Desa Lanji, Munarman (23) salah satu dari pelanggar mengucapkan terima kasih karena sudah ditegur dan diberi pemahaman.

Dirinya bersama teman-temannya berjanji tidak akan mengulangi lagi, dan akan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya dan teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolsek dan jajarannya. Kami berjanji, untuk tidak nongkrong lagi di warung kopi selama PPKM darurat,” ungkap Munarman.(HS)

Share This

Moment HUT RI, 167 Narapidana Lapas Kelas IIA Kendal Dapat Remisi

Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo Salatiga Imbau Warga Disiplin Prokes