in

Sebentar Lagi Suksesi Rektor USM Digelar, Lima Calon Rektor Paparkan Visi Misi

Lima calon Rektor USM usai paparkan visi misi dan program kerja di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Kamis (14/10/2021).

 

HALO SEMARANG – Dalam waktu dekat, proses pergantian kepemimpinan Univerisitas Semarang (USM) akan diselenggarakan. Tahapan pemilihan rektor 2021-2025 tersebut memasuki babak pemaparan visi misi dan program kerja di hadapan panelis di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Kamis (14/10/2021).

Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Sudharto, MES, PhD mengungkapkan, antusias lima calon rektor dalam pemaparan visi misi serta program dapat menumbuhkan iklim demokrasi.

Menurutnya dapat menjadikan USM sebagai pusat pemikiran, dan hilirisasi penelitian menjadi tinggi terhadap persoalan krusial di Kota Semaranag atau Jawa Tengah.

“Suasana penyampaian visi misi dan program kerja cukup bagus, kami dorong mereka untuk bisa mendayagunakan hasil riset dan pelatihan untuk bisa dimanfaatkan dunia industri karena perguruan tinggi selian memilki output lulusan juga iptek,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Yayasan Undip Porf Dr Ir Kesi Widjajanti, SE, MM menambahkan, sesuai visi USM, rektor yang terpilih dapat melambungkan sumber daya manusia yang profesional, beradab, berkeindonesiaan, berwawasan teknologi infromasi dan pembangunan berkelanjutan yang mampu bersaing baik secara nasional maupun global.

“Untuk mencapai visi dan cita-cita tersebut, lima calon ini bisa kolaborasi memajukan USM dengan baik, pepatah Jawa mengatakan ngeluruk tanpa bolo menang tanpo ngasorake, (berjuang tanpa pasukan dan menang tanpa merendahkan),” katanya.

Sementara itu, menurut Rektor USM Andy Kridasusila, SE, MM, calon rektor yang terpilih setidaknya dapat meneruskan program yang telah terbentuk dan mewujudkan sumberdaya manusia unggul.

“Bisa mencerdaskan anak bangsa, dan untuk mencapai Indonesia emas diharapkan USM menghasilkan SDM unggul, siapapun yang terpilih semoga bisa mengemban amanahh dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Adapun, sebanyak lima figur yang mendaftarkan diri sebagai rektor USM periode 2021-2025 yaitu, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih, MP, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Supari, ST, MT, Guru Besar Teknik Sipil bidang Transportasi, Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani, MT, Ketua Program Studi Fakultas Hukum Dr Amri Panahatan Sihotang, SS, SH, MHum, Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Dr Ardiani Ika Sulistyawati, SE, MM, Akt.

Sementara panelis dalam tahap pemaparan visi misi dan program kerja yaitu dari kalangan pengusaha Harjanto Halim, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) USM Yan Arianto, ST, MM, dan Presiden Mahasiswa USM M Ittaqillahi Robbah.(HS)

Share This

Langkah Unika Soegijapranata Kembangkan Desa Wisata Untuk Pembangunan Berkelanjutan

Ngobrol Bareng Bima Arya dan Gibran, Ganjar: Ini Pemimpin Muda dan Keren