in

Sebelum Gedung Terbakar, Arsip BPN Klaten Sudah Dialihmediakan

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Klaten Syahruna berkoordinasi dengan Kepala BPN Klaten Agung Taufik Hidayat, di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Arsip-arsip penting yang disimpan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten, sebagian besar sudah dialihmediakan ke bentuk digital.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Klaten Syahruna, belum lama ini terkait dengan musibah kebakaran Kantor BPN Klaten beberapa waktu lalu.

“Benar kalau arsip-arsip penting dari BPN sudah dialih-mediakan. Informasi ini penting untuk diketahui masyarakat. Memang juga ada arsip yang dan terbakar. Tapi arsip penting sudah diantisipasi dengan upaya alih media,” kata Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Klaten Syahruna, seperti dirilis Klatenkab.go.id, kemarin.

Dinas Arsip dan Perpustakaan Klaten juga siap membantu BPN Klaten, jika membutuhkan penataan kembali arsip tersebut. “Kami dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Klaten siap membantu jika dibutuhkan kaitannya dengan penataan kembali arsip di BPN. Sesama unsur pemerintah harus bersinergi,” ungkap nya.

Kepala BPN Klaten Agung Taufik Hidayat, mengatakan pelayanan administrasi pertanahan juga tidak terganggu oleh musibah kebakaran, yang terjadi Sabtu (22/05) lalu itu. Dia menjamin masyarakat akan tetap bisa dilayani, sesuai jam kerja.

“Pelayanan kantor kami (BPN) tetap normal. Masyarakat silahkan seperti biasa berkunjung ke BPN, ketika membutuhkan layanan kami. Layanan tetap buka setiap jam kerja dari jam 08.00 sampai 15.00 WIB mulai Senin, (24/05). Layanan kami tidak terganggu” jelas Agung. (HS-08)

Share This

Ajak Duel Pegawai Warung Bakso, Pemuda Ini Malah Ditangkap Polisi

Polri Persilakan MIT Menyerah, Tapi Proses Hukum Tetap Jalan