Sebelum Berangkat ke Kroasia, Pemain Timnas U-19 Dapat Wejangan dari Ketum PSSI dan Menpora

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali saat memantau latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (28/8/2020). (Foto dokumen di web resmi PSSI, pssi.org).

 

HALO SPORT – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali ikut memantau latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Kedatangan pejabat negara itu untuk memberikan motivasi dan arahan kepada pemain Timnas Indonesia U-19, sebelum berangkat menuju Kroasia pada Sabtu (29/8/2020) untuk menjalani lanjutan pemusatan latihan (TC).

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, dia bersama Menpora RI datang langsung melihat latihan Timnas U-19, sebelum mereka berangkat ke Kroasia untuk melanjutkan TC.

Iriawan pun mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh pemerintah melalui Kemenpora yang sudah mendukung Timnas U-19.

“Mereka di Kroasia kurang lebih satu bulan, akan ada beberapa pertandingan persahabatan dengan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi dan beberapa uji coba lainnya. Bila nanti Piala AFC U-19 di Uzbekistan ditunda, kami sudah siapkan rencana yakni dengan melanjutkan TC di Turki, Portugal atau Spanyol,” kata Iriawan.

Iriawan berpesan bahwa para pemain Timnas U-19 harus selalu bekerja keras, semangat dan meningkatkan skillnya. Sehingga nantinya performa Garuda Muda akan terus naik.

“Hasil diskusi dengan pelatih Shin Tae-yong, bahwa mental, teknik dan fisik pemain sudah cukup baik. Kami mohon doanya mereka bisa melakukan TC dengan baik, lancar, sukses sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan, bahwa dia sudah mendapat laporan perkembangan Timnas U-19 dari PSSI.

“Kami optimistis, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dengan anak-anak ini, jangan sampai mereka cedera. Informasi dari pelatih Shin Tae-yong sendiri progres para pemain sudah bagus, terutama dari perkembangan fisik dan mental mereka. Bisa lihat latihannya juga luar biasa, keras dan berat, tapi pemain tetap enjoy,” kata Zainudin Amali.

Menpora RI sebagai perwakilan dari pemerintah terus mendukung program Timnas U-19 menghadapi persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti.

“Pemerintah akan memberi dukungan, semua untuk Timnas ada di tangan PSSI. Saya datang sebelum mereka berangkat ke Kroasia. Selanjutnnya setelah dari Kroasia akan ke mana itu semua kami serahkan kepada PSSI. Apapun keputusan dari PSSI dan pelatih, pemerintah akan mendukung sepenuhnya. Mudah-mudahan anak-anak kita dalam kondisi yang tetap bugar dan tidak terjadi apa-apa,” jelas Zainudin.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.