in

Sebanyak 16 Sekolah Ikuti Jambore PGRI Pemalang

Pembukaab Jambore sekolah PGRI, di Lapangan Olahraga Desa Klareyan Kecamatan Petarukan, Sabtu (4/11/2023). (Foto : pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2023, yang jatuh pada 25 November mendatang, sebanyak 16 sekolah di bawah naungan PGRI Kabupaten Pemalang, mengikuti Jambore sekolah PGRI, di Lapangan Olahraga Desa Klareyan Kecamatan Petarukan, Sabtu (4/11/2023).

Ketua panitia kegiatan, Aditya Wijaya, mengatakan ke-16 sekolah yang mengikuti jambore tersebut terdiri atas TK, SMP, dan SMA/SMK PGRI.

“Pesertanya itu total 16 sekolah, terdiri atas 6 SMP, 3 TK PGRI, dan 7 SMA/SMK kata dia, saat ditemui di sela kegiatan.

Aditya menambahkan, dalam kegiatan Jambore tersebut, diadakan pula berbagai kegiatan perlombaan mulai dari seni, olahraga, lomba defile, dan juga kesamaptaan (kesiapsiagaan).

“Tujuan kegiatan ini untuk siswa adalah siswa bisa berkompetisi, karena disini ada berbagai macam lomba, ada olahraga, ada seni, defile, termasuk kesamaptaan dan sebagainya,” kata dia, seperti dirilis pemalangkab.go.id

“Sehingga (siswa) bisa berkompetisi di sini dan nanti di sekolah masing-masing mereka (siswa juara) mendapat penghargaan,” kata dia.

Sementara itu Bupati Mansur Hidayat, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa Jambore Sekolah PGRI merupakan bukti kesungguhan dan komitmen dari PGRI Kabupaten Pemalang, dalam membina generasi muda daerah melalui berbagai kegiatan kepramukaan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam meningkatkan dan mengembangkan bakat, minat, serta potensi para siswa, sehingga siswa dapat mandiri dan dewasa dalam mengambil sikap,” tutupnya. (HS-08).

Bupati Mansur Ajak Content Creator Bangun Pemalang

Sabet 2 Medali, Atlet Aeromodeling Batang Berprestasi Tingkat Nasional