Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Sebagai Ormas, LDII Ingin Bentuk Masyarakat Madani

Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII ) DPW Jawa Tengah, Prof DR Singgih Tri Sulistyo saat menjadi narasumber dalam acara Media Gathering Musyawarah Wilayah (Muswil) LDII DPW Jawa Tengah ke-VII, Jumat (24/1/2020).

 

HALO SEMARANG – Sebagai salah satu Organisasi Islam, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DPW Jawa Tengah menginginkan untuk membentuk masyarakat madani. Di mana kehidupan sosial masyarakat yang berpusat pada manusia yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menuju kesejahteraan bersama.

Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DPW Jawa Tengah, Prof DR Singgih Tri Sulistyo menambahkan, saat ini di era milenial ada kecendrungan justru teknologi yang menyetir manusia. Untuk itu, untuk mengantisipasi perkembangan masyarakat menuju 5.0, LDII harus mampu berperan terutama meningkatkan SDM yang memiliki kapabilitas dan profesional di berbagai bidang.

“Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam Muswil ke -VII, yakni “Peningkatan Peran LDII dalam Kontruksi Masyarakat Indonesia 5.0, yang berdasarkan Pancasila melalui Peningkatan Kontribusi dan Komunikasi”.

Muswil kali ini akan digelar selama dua hari, dari Sabtu-Minggu, 24-25 Januari 2020 di Convention Patra Hotel,” katanya, saat acara Media Gathering dalam rangka Muswil ke-VII LDII DPW Jawa Tengah, Jumat (24/1/2020).
Dalam Muswil ini, lanjut dia, akan ada pemilihan ketua LDII DPW Jawa Tengah yang baru untuk periode 2020-2025.

Ada beberapa pembicara yang didatangkan untuk mengisi materi dalam Muswil. Seperti Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, Majelis Ulama Indonesia (MUI). Lalu Kemenag, Rektor UIN Walisongo, dan Muhammadiyah. Sehingga bisa memperluas wawasan pengurus yang dipilih lima tahun ke depan.

“Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini sekitar 270 orang. Yang terdiri dari ketua, sekretaris perwakilan dari 35 DPD  se-Jateng dan DPP LDII. Rencananya akan dibuka Gubernur Jateng, setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian acara berupa ekspo warga LDII, yang di dalamnya ada UMKM, keuangan syariah mikro, lembaga pendidikan, kesehatan,” imbuhnya.

Ketua Umum DPP LDII, Prof DR Abdulah Syam menambahkan, diharapkan Muswil di Jawa Tengah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dan membuat program-program yang berkualitas. Sehingga bisa diterapkan warga LDII, khususnya dan bermanfaat bagi bangsa dan negara pada umumnya,” katanya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang