Sebagai Manusia, Derajat dan Status Sosial Laki-laki dan Wanita Adalah Sama

Upacara peringatan Hari Kartini 2021, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Kartini merupakan sosok luar biasa, yang sanggup membawa banyak perubahan positif, bagi kemajuan kaum perempuan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Inspektur Kabupaten Kebumen, Dyah Woro Palupi, ketika menjadi pembina upacara peringatan Hari Kartini 2021, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (21/04).

Acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen Iin Indarwati Arif Sugiyanto, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Nina Matondang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kebumen Ririn Ujang Sugiono, serta para pejabat Pemkab.

“Melalui Kartini, kita tahu bahwa sebagai manusia, laki-laki dan wanita memiliki derajat dan status sosial yang sama. Tidak ada yang lebih tinggi atau lebih rendah. Semuanya sama, semuanya sama-sama membutuhkan,” ujar Dyah Woro Palupi, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Dyah menambahkan, kaum perempuan Indonesia juga telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya, untuk turut andil dalam pengambilan keputusan publik, di samping peran reproduksi, produktif, maupun sosial.

“Karena itu perempuan sebagai salah satu kunci ketahanan keluarga, harus bangkit dan mampu menempatkan dirinya sebagai garda terdepan, dalam menciptakan generasi yang tangguh dan andal,” lanjut Dyah. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.