in

SD School of Life Lebah Putih Salatiga Ajak Siswa Belajar di Luar Kelas

Pj Wali Kota Salatiga bertemu para siswa SD School of Life Lebah Putih Salatiga, yang melaksanakan kegiatan belajar di luar kelas. (Foto : Salatiga.go.id)

 

HALO SALATIGA – Sistem pembelajaran bisa dilaksanakan dengan berbagai cara. Salah satunya di SD School of Life Lebah Putih Salatiga, yang memberikan pembelajaran berbeda.

Sekolah ini menyajikan pembelajaran di luar kelas yang berbaur secara langsung dengan alam.

Dalam rangkaian Penilaian Tengah Semester (PTS), Lebah Putih menyelenggarakan pameran karya siswa, yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, belum lama ini.

Pj Wali Kota Salatiga, didampingi beberapa Kepala OPD dan jajarannya, turut hadir untuk menyapa dan menyaksikan karya dari siswa dan siswi.

Menurut Kepala Sekolah SD Lebah Putih, Muhammad Darojat, harapan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat antarsiswa.

“Harapannya bisa membuat anak-anak semakin mengembangkan bakat dan minatnya dan juga bisa menambah kerja sama antara sekolah, anak dan juga orang tua,” kata dia seperti dirilis salatiga.go.id.

Ia juga menambahkan, pameran yang digelar, diikuti oleh 136 siswa, terdiri atas kelas satu hingga kelas enam.

Setiap siswa menampilkan satu karya. Terdapat beberapa karya yang ditampilkan yakni fotografi, lukisan, musik, dan lain sebagainya.

Pj Wali Kota menyambut baik kegiatan ini, bahkan pihaknya juga menyarankan untuk menggelar kegiatan serupa di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga.

“Saya benar-benar bahagia hari ini. Selama ini saya baru mengetahui lewat televisi, majalah bahkan koran tentang sekolah dengan porsi bersentuhan dengan alam secara langsung, baru saya datangi hari ini,” kata dia.

Pj Wali Kota menawarkan, sesekali boleh menggunakan Rumah Dinas Wali Kota, untuk  dijadikan semacam titik poin.

“Rumah dinas Wali Kota itu memiliki nilai sejarah. Jadi nanti bisa berdiskusi bersama disana, pasti asik banget,” kata dia. (HS-08)

Bupati Purbalingga Minta Disperindag Pantau Kenaikan Harga Barang

Pemkab Kebumen segera Salurkan Bantuan BLT BBM dan Sembako