in

Satya Wacana Saints Bangun GOR Mini

Yani Rahardja/dok.

 

HALO SPORT – Setelah melakukan perombakan manajemen, klub Satya Wacana Saints (SWS) Salatiga langsung menatap Indonesian Basketball League (IBL) musim depan.

Manajemen SWS kini dipimpin Yani Rahardja, yang diberikan mandat secara langsung oleh Rektor Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (UKSW) Neil Semuel Rupidara PhD.

Dengan segala dinamika yag terjadi di IBL dan bola basket nasional, Yani diharapkan dapat membawa The Saints Salatiga menjadi klub yang bisa memenuhi kebutuhannya secara mandiri, dan mampu menjawab tantangan dalam industri olahraga.

Yani merupakan salah seorang yang mengambil bagian dalam berdirinya Pusdiklat FTI UKSW 2007 (cikal bakal SWS Salatiga).

Dia, yang saat itu menjabat sebagai wakil dekan FTI UKSW pada 2007, bersama Prof Danny Manongga dan ketua Perbasi saat ini (Danny Kosasih) merupakan founder SWS Salatiga.

Karena itu, Yani sangat memahami sejarah dan bagian demi bagian The Saints.

‘’Sejak ditunjuk Rektor UKSW pada 1 Agustus 2021, saya telah melakukan komunikasi dengan para founder, sponsor dan para partner The Saints Salatiga,’’ ungkap Yani, Senin (23/8/2021).

Selain itu, pria yang juga pengawas pertandingan di cabang sepak bola ini sudah merampungkan beberapa fasilitas untuk para pemain The Saints seperti renovasi mess, pembangunan mini gedung olahraga (GOR) di mess, dan berikutnya membangun fasilitas fitnes untuk para pemain.

‘’Kami akan mempertahankan para pemain The Saints Salatiga. Manajemen juga siap melakukan perpanjangan kontrak kepada setiap pemain dan ofisial pada akhir bulan ini,’’ jelas pria bertampang kalem ini.

‘’Kami yakin bakal terus berkembang, dan bisa menembus papan atas dalam tiga tahun ke depan,’’ tegasnya.(HS)

Share This

Ratusan Warga Sendangdawung Kendal Antusias Mengikuti Vaksinasi Umum

Masih Berkah Kemerdekaan, Belasan Napi Lapas Semarang Bebas Asimilasi Dan PB