in

Satuan Samapta Polres Rembang Monitoring Wisata Pantai Wates

Satuan Samapta Polres Rembang, Sabtu (30/9/2023) melakukan patroli di kawasan objek wisata Pantai Wates di Kecamatan Kaliori Rembang. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO REMBANG – Satuan Samapta Polres Rembang, Sabtu (30/9/2023) melakukan patroli di kawasan objek wisata Pantai Wates di Kecamatan Kaliori Rembang.

Anggota Satuan Samapta, Bripka Sutomo bersama Briptu Aditya dan Bripda Setyo Dinta, melakukan patroli dengan berjalan kaki, menghampiri pengunjung yang sedang mandi.

Dalam kegiatannya, sejumlah anggota Polri itu meminta para orang tua untuk melakukan pengawasan melekat bagi putra putrinya yang mandi.

Kasat Samapta Polres Rembang, AKP Rohmat, mewakili Kapolres Rembang AKBP Suryadi, mengatakan personelnya setiap hari libur melaksanakan patroli ke lokasi lokasi objek wisata pantai Wates dan beberapa lokasi lainnya.

Seperti kita ketahui, pada hari libur, banyak pengunjung yang memadati lokasi objek wisata pantai maupun lainnya.

“Kami melakukan patroli sambil menyampaikan imbauan untuk berhati-hati apalagi khusus objek wisata laut sedang ombak besar,” terang Rohmat.

Menurut informasi dari Pemkab Rembang, Pantai Wates di Kabupaten Rembang, merupakan tempat wisata yang banyak didatangi warga, terutama saat hari libur.

Pantai ini berjarak 5 kilometer dari Kota Rembang, ke arah barat jurusan Rembang – Semarang.

Ciri khas dari pantai ini adalah bibir pantai yang landai, berombak kecil, berpasir putih, dan berhadapan dengan pulau Gede.

Pantai ini juga memiliki berbagai macam spot foto serta hamparan pohon cemara yang panjang dan juga aneka kuliner khas seafood yang siap menjadi daya tarik wisata yang luar biasa.

Selain itu disini kita bisa menuju pulau Gede dengan menggunakan kapal kecil – sedang yang berjarak 4 Km dari pantai ini.

Adapun fasilitas di pantai ini seperti toilet , mushola , warung makan , spot foto , gazebo atas pohon, perahu penyeberangan. (HS-08)

 

Viral Video Aksi Perundungan Pelajar SMP di Cilacap, Ini yang Dilakukan Polisi di Grobogan

Peringati Harlah Ke-2, Paguyuban Kades Bahurekso Kendal Gelar Selawat Kebangsaan Bersama Gus Ali Gondrong