Satuan Sabhara Polres Grobogan Sita Ratusan Botol Mirras

Petugas dalmas Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Grobogan, mengumpulkan dan mendata minuman keras hasil razia. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN –  Satu regu dalmas Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Grobogan, berhasil menyita ratusan botol minuman keras berbagai merek, dalam razia yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Haryono, di Kecamatan Purwodadi.

AKP Haryono mengatakan razia ini digelar sesuai perintah Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH. Dalam kegiatan itu, pihaknya menyita ratusan botol miras di dua lokasi. Masing-masing di Warung Jl A Yani Purwodadi Grobogan. Dalam kegiatan di Desa Tempel, Kecamatan Purwodadi itu, petugas menyita 36 botol anggur merah, 23 botol arak besar, 13 botol arak kecil, 5 botol arak sirup, dan 10 botol Mix Max.

Selain di lokasi itu, petugas juga melakukan razia di Hotel HI Purwodadi. Dalam kegiatan itu, petugas mengamankan barang bukti berupa 5 botol anggur merah, 7 botol Vodka kecil, 7 botol bir Prost, 4 botol mix max, 2 botol Soju, 4 botol Bir guiness, dan 3 botol arak besar.

“Kami melaksanakan razia ini untuk menjaga iklim kondusif selama Ramadan dan untuk menekan timbulnya gangguan keamanan yang dapat diakibatkan oleh miras,” kata Kasat Sabhara AKP Haryono, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Menurut AKP Haryono, razia miras akan terus dilakukan jelang dan selama Ramadan. “Sebenarnya razia ini bukan hanya jelang Ramadhan. Kami juga sebelumnya gencar razia miras, narkoba, penyakit masyarakat dan lain-lain,” jelasnya.

Pada Ramadan ini, intensitas peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) harus semakin digencarkan.

“Kita akan terus laksanakan razia miras, karena ini banyak memicu tindak kejahatan. Juga saat Ramadhan, diharapkan kondusif dan masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk, dan kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran,” ujar Kasat Sabhara. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.