Satu Warga Yang Hanyut Banjir di Boja Ditemukan Dalam Keadaan Meningal Dunia

Evakuasi korban yang terseret banjir bandang di Dukuh Duwet, Desa Bebengan, Kecamatan Boja, Jumat (20/11/2020). (Foto dok)

 

HALO KENDAL – Banjir bandang yang terjadi di Dukuh Duwet, Desa Bebengan, Kecamatan Boja, sore hingga malam, Kamis (19/11/2020), menghanyutkan dua orang pengendara sepeda motor, terdiri dari bapak dan anak perempuannya warga Kedungsari, Kecamatan Singorojo, Kendal.

Dari hasil pencarian Tim SAR gabungan, satu korban dari dua orang yang hanyut tersebut ditemukan di sungai Gendengan, Boja, yang berjarak 5 kilometer dari tempat kejadian, dalam kondisi meninggal dunia.

Penemuan tersebut dijelaskan oleh Danru Tim SAR Basarnas Jateng, Budi Purnomo Sari, di lokasi pencarian, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jumat (20/11/2020).

“Ya benar, tim tiga telah menemukan salah satu korban berjenis kelamin pria atas Rudi Waluyo, 53 tahun. Korban ditemukan di sekitar Sungai Gendengan dalam keadaan meninggal dunia, kurang lebih lima kilometer dari lokasi kejadian,” terangnya.

Dijelaskan jasad korban ditemukan di antara sampah-sampah yang hanyut terbawa banjir.

“Jasad korban saat ditemukan masih menggunakan helm. Korban kemudian akan dibawa langsung ke Puskesmas Boja,” jelas Budi.

Diungkapkan, sampai saat ini tim gabungan masih mencari korban lainnya yakni Nadia Rully (25) yang merupakan anak Rudi.

“Kami bersama tim gabungan, terus mencari korban lain. Semoga hari ini bisa kami temukan,” pungkas Budi.

Sementara itu, keterangan tertulis dari BPBD Kabupaten Kendal, informasi kejadian dua orang pengendara motor yabg hanyut diterjang banjir bandang tersebut dilaporkan oleh Okta, warga Dusun Somopuro, Desa Bebengan, Boja.

Hujan lebat disertai angin kencang mulai sore hari hingga malam, menyebabkan tiang listrik ambruk dan menimpa pengendara sepeda motor yang berboncengan tersebut.

“Pengendara sepeda motor terjatuh dan hanyut terbawa arus ke sungai,” terangnya Okta seperti dirilis BPBD Kendal.

BPBD Kabupaten Kendal kemudian mengirimkan tim Satgas Penanganan Bencana untuk melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan Damkar Sektor Boja dan relawan setempat, untuk pencarian korban.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.