in

Satu Poin Dramatis PSIS, Tuah Jonathan Cantillana

Para pemain PSIS merayakan gol ke gawang Persija pada laga BRI Liga 1 musim 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam.

 

HALO SEMARANG – PSIS mampu menahan imbang 2-2 Persija di laga BRI Liga 1 musim 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam. Tertinggal 0-2 terlebih dahulu, skuad Mahesa Jenar mampu menyamakan kedudukan secara dramatis di menit-menit terakhir pertandingan.

Meski tak mencetak gol, pemain pengganti Jonathan Cantillana layak disebut sebagai pahlawan PSIS di laga ini. Dua tendangan bebasnya mampu menciptakan kemelut di depan gawang Persija, dan akhirnya menjadi gol untuk timnya, yang diciptakan Hari Nur Yulianto pada menit 71 dan gol bunuh diri Rohit Chand pada menit 88. Sebelumnya Persija terlebih dulu unggul 2-0 melalui gol Otavio Dutra menit 45+1 dan Marco Simic menit 49.

Dalam jalannya pertandingan, PSIS yang turun dengan full pemain lokal pada babak pertama bermain apik menahan serangan Persija Jakarta yang banyak menyerang dari sisi sayap.

Bahkan, PSIS memiliki peluang apik lewat hadiah tendangan bebas di menit ke 38. Namun tendangan bebas yang di ambil Alfeandra Dewangga Santosa masih mampu ditepis penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa.

Menit 40, Persija nyaris mencetak gol. Berawal dari eksplorasi winger Persija Riko Simanjuntak di sisi kiri pertahanan PSIS, ia mengirim umpan kepada Osvaldo Haay. Beruntung sepakan Osvaldo masih ditepis Jandia Eka Putra.

Persija akhirnya mencetak gol pada tambahan waktu babak pertama lewat heading Otavio Dutra yang memanfaatkan umpan matang Rico Simanjuntak dari sepakan sudut.

Memasuki babak kedua, Persija tetap tampil agresif. Mereka mampu menggandakan kedudukan pada menit 49.

Marko Simic sukses mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Kroasia ini memanfaatkan umpan terobosan dari Osvaldo Haay dengan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Setelah itu, hujan turun dengan deras. Kondisi ini justru mampu dimanfaatkan oleh PSIS.

Pemain asal Palestina berdarah Chile yang baru masuk pada babak kedua, Jonathan Cantillana melepaskan tendangan bebas di menit 71. Kondisi hujan deras membuat bola gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Bola muntah di depan gawang disambar Hari Nur Yulianto dan menjadi gol.

Beberapa menit kemudian, tepatnya menit 88 PSIS kembali memperoleh momen yang sama melalui tendangan bebas di sisi kanan gawang Persija. Lagi-lagi tendangan bebas Jonathan Cantillana yang mengarah ke depan gawang Persija menciptakan kemelut dan akhirnya malah mengenai tubuh Rohit Chand dan masuk ke gawangnya sendiri.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat PSIS menempati posisi ketiga dengan empat poin dari dua laga. Sedangkan Persija masih terpuruk di posisi ke-14 dengan dua poin.

Sekadar informasi, PSIS menurunkan banyak pemain muda sejak menit awal pada laga melawan Persija Jakarta dalam pertandingan ini. Pemain muda PSIS yang turun sejak menit awal di antaranya

Alfeandra Dewangga Santosa, Wahyu Prasetya, Pratama Arhan Alief, Reza Irfana, dan Eka Febri. Diturunkannya para pemain muda tersebut karena skuad Mahesa Jenar mengalami krisis pemain jelang melawan Persija.

Sejumlah pemain senior di kubu klub asal Kota Semarang ini mengalami cedera. Antara lain Nerius Alom, Wallace Costa, M Rio Saputro, Brian Ferreira, dan Bruno Silva.
Sementara Persija skuad tampil dengan skuad full team dengan pemain bintangnya.(HS)

Share This

Lapas Klas I Kedungpane Kelebihan Kapasitas, Satu Kamar Dipaksa Muat 15 Nara Pidana

Brebes Dinilai Berprestasi di Bidang Pertanian, Bupati Idza Diundang Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021