in

Satu Peserta Akan Mengikuti Tes SKD dari Thailand

Foto : Rembangkab.go.id

 

HALO REMBANG – Seorang mahasiswa jenjang S-2 di Khon Kaen University, di Kota Mueang Khon Kaen, Provinsi Khon Kaen, timur laut Thailand, Afin Ulul Azmi, akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Rembang, dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok Thailand.

Afin yang juga warga Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya itu, mengatakan dirinya mendaftar untuk Kabupaten Rembang, karena menurutnya peluangnya cukup besar.

“Awalnya insting sih. Saya lihat kok ini ada kemungkinan saya bisa lolos. Karena waktu itu angka peminatnya tidak seberapa tinggi,” kata dia, seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Afin juga menjadikan jarak yang tak terlalu jauh antara Rembang dan Surabaya sebagai pertimbangan. Perjalanan Rembang – Surabaya dapat ditempuh dalam waktu hanya sekitar empat jam.

Terkait kapan akan tes SKD di KBRI Thailand, dia mengaku belum mendapat jadwal pasti. Pria berumur 28 tahun ini, hanya mendapat informasi bahwa tes dilaksanakan antara minggu ke 3 atau ke 4 bulan ini.

“Dari KBRI, katanya pada minggu ke-3 atau ke – 4 ada tes. Tepatnya kapan , katanya masih nunggu dari pusat, ” kata dia.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang, Suparmin mengatakan yang bersangkutan mendaftar di formasi Analis Bangunan dan Perumahan.

Suparmin menambahkan tes akan dilaksanakan di KBRI Bangkok, karena peserta sedang menuntut ilmu di Thailand.

Semua yang mendaftar, mendapatkan kesempatan yang sama dan difasilitasi oleh KBRI.

“Itu sudah menjadi kebijakan BKN, supaya teman- teman diberi kesempatan yang sama. Sama yang seperti yang terpapar Covid-19, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan panitia akan memberikan kesempatan penjadwalan ulang kepada mereka. (HS-08)

Share This

Lepas Delapan Kafilah Ikuti Seleksi STQH di Maluku Utara, Bupati Pati Berharap Kembali Juara

Tiga Kecamatan di Blora Sudah Zona Hijau