Satu Persatu, Pemain PSIS Mulai Diumumkan

Finky Pasamba, gelandang yang dipertahankan PSIS untuk kompetisi Liga 1 2020.

 

HALO SEMARANG – PSIS menjadi salah satu tim Liga 1 2020 yang masih adem ayem di bursa transfer jelang Liga 1 2020. Hingga Sabtu (4/1/2020), Tim Mahesa Jenar belum mengumumkan pemain barunya di musim ini, baik pemain asing maupun lokal.

Hal itu karena manajemen PSIS mencoba mempertahankan sebagian besar komposisi pemain musim lalu.

- Advertisement -

Diketahui dari unggahan instagram resmi PSIS, tim yang musim ini diasuh Dragan Djukanovic ini baru mengumumkan bahwa mereka telah mempertahankan tiga pemainnya.

Ketiga pemain tersebut yaitu Bruno Silva, Septian David Maulana, dan Finky Pasamba. Sementara dari informasi yang didapat, dua pemain, Bayu Nugroho dan Ganjar Mukti dipastikan hijrah ke klub lain.

Baik Septian David Maulana, Finky Pasamba, dan Bruno Silva merupakan pilar tim musim 2019 lalu. Ketiga pemain ini selalu mendapat tempat di skuad inti PSIS, ketika masih ditangani Bambang Nurdiansyah.

Pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020 sendiri rencananya akan dimulai pada awal Maret mendatang.

“Akhir Januari semua pemain harus dikumpulkan. Sesuai agenda, antara tanggal 23 atau 24 Januari. Kami akan menguji kondisi fisik pemain yang sudah dipertahankan,” beber Dragan Djukanovic, Jumat (3/1/2020).

Dalam programnya, PSIS berencana menggelar pemusatan latihan di dua tempat berbeda yakni di Semarang dan Yogyakarta. Termasuk mematangkan persiapan dengan serangkaian uji coba.

Meski terkesan adem ayam, manajemen PSIS mulai terbuka terkait perburuan sejumlah pemain baru untuk menambah kedalaman skuad pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Hal tersebut sesuai keinginan pelatih Mahesa Jenar, Dragan Djukanovic yang menginginkan ada penambahan di sejumlah posisi, terutama di sektor gelandang.

General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, pihaknya sedang berkomunikasi dengan sejumlah pemain di posisi gelandang.

Nama-nama yang telah menjalin komunikasi, di antaranya eks-gelandang Kalteng Putra, I Gede Sukadana dan Fajar Handika, eks-gelandang Tira Persikabo Roni Sugeng, dan gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu. Selain itu juga adea mantan pemain Bali United asal Semarang, Ahmad Agung.

“Tentunya kan kami cari gelandang yang sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatih. Kami banyak komunikasi dengan beberapa pemain. Ada Fajar Handika, Gede Sukadana, Roni Sugeng, Rizky Pellu. Nanti yang cocok yang mana kami belum tau,” kata Liluk, Jumat (3/1/2020).

Selain memburu posisi gelandang, kini manajemen PSIS juga sedang berupaya memburu pemain di posisi winger, setelah Bayu Nugroho memilih hengkang ke Persebaya Surabaya.
Saat ini, di posisi winger PSIS tinggal menyisakan Komarodin dan Andreas Chrismanto Ado, serta Hari Nur Yulianto.
Ditambah jebolan PSIS U-20, Yoga Adiatma, fullback kiri yang bisa dimainkan sebagai winger.

Jika gagal mendatangkan pemain di posisi winger, Liluk menegaskan PSIS akan memaksimalkan komposisi yang ada sekarang.

“Selain itu kami juga akan menambah bek tengah, ada beberapa pemain eks-Liga 1 yang sudah menghubungi manajemen dan mereka menyampaikan berminat gabung PSIS. Ada juga agen yang menawari pemain naturalisasi di posisi bek tengah. Tapi harus kami komunikasikan dengan pelatih dulu,” tegasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.