Satu Persatu Pemain PSIS Mulai Dipinjam Klub Lain

Gelandang PSIS, Flavio Beck Jr yang dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Solin. (Dok/PSIS).

 

HALO SEMARANG – Satu persatu pemain PSIS mulai dilirik klub-klub luar negeri. Setelah sebelumnya Abanda Rahman resmi dipinjam klub asal Timor Leste, Lalenok United, kini beberapa pemain lain juga sudah ada pembicaraan tentang kemungkinan kerja sama serupa.

Terbaru, di tengah vakumnya kompetisi Liga 1, PSIS secara resmi kembali meminjamkan salah satu pemain asingnya, Flavio Beck Jr ke klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Solin.

Saat ini proses peminjaman Flavio Beck oleh NK Solin telah rampung oleh kedua belah pihak, dan sama-sama sepakat terkait klausul peminjaman.

Dalam kesepakatan antara PSIS dan NK Solin, Flavio Beck akan dipinjamkan selama Liga 1 vakum dan sang pemain akan kembali ke Semarang pada saat Laskar Mahesa Jenar kembali melakukan persiapan menghadapi kompetisi resmi.

“Sudah sepakat peminjaman Flavio ke NK Solin. PSIS, NK Solin, dan Flavio sendiri sudah menyetujui. Sama dengan Abanda, kalau PSIS kembali persiapan, yang bersangkutan kembali ke Semarang,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Selasa (9/2/2021).

Yoyok Sukawi juga berharap selama Flavio Beck bermain di NK Solin mampu meningkatkan kondisi fisik setelah tidak berkompetisi selama hampir setahun. Hal itu akan menjadi dampak positif bagi Flavio dan PSIS pada saat akan memulai kompetisi resmi Liga 1 di Indonesia.

“Dengan dipinjamkannya Flavio, kami berharap yang bersangkutan kondisi fisiknya terjaga. Nanti kalau kembali ke Semarang sudah siap 100 persen mengarungi kompetisi. Itu akan menjadi dampak positif bagi semua pihak,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sebagai informasi, NK Solin merupakan klub yang bermarkas di Kota Solin, dekat dengan Split yang merupakan tempat domisili Flavio Beck. Selama Liga 1 vakum, Flavio Beck memang beberapa kali menjaga kondisi dengan NK Solin.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.