Satu Pemain PSIS Lolos Garuda Select

Ridho Syuhada Putra (Foto dok Instagram @ridhosyuhadaputra).

 

HALO SEMARANG – Satu pemain muda binaan PSIS, Ridho Syuhada Putra (PSIS U-16) lolos seleksi Garuda Select jilid ketiga yang berakhir pada Selasa (03/11/2020).

Total ada 26 pemain yang terpilih pada seleksi yang berlangsung dari tanggal 29 Oktober 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya ada lima pemain muda PSIS yang mendapat kesempatan dalam seleksi ini. Mereka yakni Galang Rahman Irham Hanafi, Ahmad Agung Wicaksono, Ridho Syuhada Putra, Bayu Bima Perkasa, dan Guntur Aji Saputro.

Namun dari hasil seleksi akhir, hanya Ridho Syuhada Putra yang dinyatakan lolos bersama 25 pemain lain yang berasal dari banyak klub di Indonesia.

Garuda Select merupakan program pengembangan pemain usia muda kerja sama PSSI dengan Mola TV. Ini merupakan program jilid ketiga yang sebelumnya sudah dilakukan sejak awal tahun 2019.

Dilansir dari web resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, bahwa PSSI bersyukur dapat melaksanakan program Garuda Select di tengah situasi pandemi Covid-19. Pada seleksi kali ini, PSSI menyeleksi sebanyak 130 pemain untuk program tersebut.

“Alhamdulillah program seleksi Garuda Select yang dilakukan PSSI bersama Mola TV berjalan lancar. Para pemain berjuang keras dan memperlihatkan kemampuan terbaik di hadapan pelatih. Tentu hal ini bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia,” kata Iriawan.

“26 nama pemain ini pilihan dari tim pelatih Garuda Select yang dipimpin coach Dennise Wise. PSSI berharap pemain yang terpilih untuk berangkat ke Inggris, nantinya bisa menimba ilmu sebanyak mungkin, serta menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia di masa depan,” jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menambahkan, bahwa para pemain yang mengikuti seleksi Garuda Select berasal dari kompetisi yang dilakukan PSSI sebelum pandemi Covid-19.

Kompetisi tersebut seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16. Selain itu ada hasil pantauan (scouting) dari Dennis Wise dan tim pelatihnya

“Proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain hingga didapatkan 26 nama pemain ini. PSSI akan menerima laporan dari tim pelatih Garuda Select mengenai pemain-pemain yang akan melanjutkan program berikutnya di Inggris. Tentu akan kami teliti terlebih dahulu kesiapan pemain. Mulai dari kesehatan sampai kelengkapan dokumen yang menjadi pegangan mereka selama di sana,” kata Indra Sjafri.

Direktur Sepak bola Garuda Select, Dennis Wise mengatakan, sebanyak 26 pemain akan masuk dalam daftar pemain yang menunggu terpilih untuk berangkat ke Inggris. Kepastian berapa jumlah pemain yang akan berangkat ke Inggris akan ditentukan dalam satu pekan mendatang.

“Selama beberapa hari ini semua berjalan fantastis, saya dan tim banyak melihat talenta-talenta berbakat pemain muda sepak bola Indonesia, saya sudah tak sabar ingin melatih mereka berikutnya di Inggris,” kata Dennis.(HS)

26 Pemain Garuda Select:

1. I Putu Dipa Yogi Arta – Bali United
2. Daniel Naa – Bhayangkara U16
3. Bagus Nur Akmariezal – Borneo FC
4. Dustin Pratama Bramantio – Persela U16
5. M. Rayhan Putra Utina – Persija U16
6. Ridho Syuhada Putra – PSIS U16
7. Hokky Caraka – PSS U16
8. Wahyu Agung Drajat Mulyono – Persebaya U16
9. I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra – Persebaya U1
10. I Gede Aditya Juli Antara – Persebaya U16
11. Muhammad Iqbal Priambudi – Arema U16
12. Mohammad Dzuilkifi Maliki – Arema U16
13. Ridwan Ansori – Persib U16
14. Kakang – Persib Bandung
15. M. Rafli Asrul – PSM Makassar U16
16. Edgard Amping – PSM Makassar U16
17. Muhammad Faqih Maulana – Bhayangkara U16 2019 / Tajimalela
18. Frezy Al-hudaifi – Bhayangkara U16 2019 / Astam
19. Nevin Geraldo Kosasih – Badak Lampung U16 2019 / Asiop
20. AcademyRoki – Gabsis Sambas (Kalimantan Barat
21. Krisna Sulistia Budianto – Gabsis Sambas (Kalimantan Barat)
22. Ibnul Murarak – Penajam Utama (Kalimantan Timur)
23. Muhammad Faiz Maulana – Bina Taruna (Jakarta)
24. Adre Arido Geovani – Bina Taruna (Jakarta)
25. Noval Junior Iskandar – FASS Junior (Bekasi)
26. Fernando Pamungkas – SSB Sasana Bhakti.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.