Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Weleri Ditutup Sementara

Petugas melakukan Pasar Weleri karena ada pedagang yang terkonfirmasi positif corona.

 

HALO KENDAL – Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal melakukan penutupan Pasar Weleri I selama 3 hari ke depan, terhitung sejak hari ini pukul 15.00 WIB hingga tanggal 15 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB.

Penutupan dilakukan, lantaran adanya satu penjual yang telah dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab, selama penutupan nantinya akan dilakukan pembersihan sekaligus penyemprotan cairan disinfektan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Cicik Sulastri mengatakan, penutupan Pasar Weleri merupakan penutupan pasar yang keenam selama pandemi Covid-19.

“Salah satu pedagang Pasar Weleri yang berada di lantai dua dinyatakan positif, jadi kami tutup semua kegiatan perdagangan, termasuk kegiatan jualan yang berada di luar pasar,” terang Cicik, Kamis (13/8/2020) sore.

Cicik menambahkan, selama penutupan telah menugaskan Kepala UPTD Pasar Daerah dan Koordinator Pasar Weleri I untuk melakukan pengawasan, sekaligus bertugas melakukan sosialisasi kepada pedagang, agar mematuhi protokol kesehatan.

“Selama penutupan selain penyemprotan disinfektan, dilakukan pula penataan jarak antarpedagang di bagian lorong,” tandasnya.

Adapun kasus Covid-19 Di Kendal dari data Dinas Kesehatan Kabupaten, grafiknya terus menunjukan peningkatan. Terhitung saat ini untuk data per 13 Agustus kasus terkonfirmasi total 382, dirawat 165, meninggal dunia 21 orang, dan sembuh 196.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.