Satu Pedagang Buah Positif Terpapar Corona, Pasar Kendal Permai Ditutup Sementara

Pasar Kendal Permai.

 

HALO KENDAL – Berdasarkan hasil swab test yang dilaksanakan Pemkab Kendal, diketahui ada satu pedagang di Pasar Kendal Permai yang positif terpapar virus Covid-19.

Maka untuk sementara waktu pasar yang terletak di jantung Kota Kendal tersebut akan ditutup sejak Kamis (6/8/2020).

Plt Kepala Dinas Perdangangan Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri, membenarkan hal tersebut.

“Memang benar adanya salah satu pedagang di Kendal Permai terpapar virus Covid-19, sehingga kami mengambil langkah untuk segera memberikan sosoalisasi kepada para pedagang dengan menutup sementara Pasar Kendal Permai,” terangnya, Rabu (5/8/2020).

Menurut Cicik, sosialisasi penutupan sementara Pasar Kendal Permai terus dilaksanakan pihaknya.

“Untuk pencegahan penularan virus Covid-19 di ligkungan Kendal Permai dan masyarakat sekitarnya, akan kami lakukan penutupan pasar pada tanggal 6-7 Agustus 2020, dan akan dilakukan peyemprotan disinfektan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal,” tambah Cicik Sulastri.

Sehubungan dengan hal tersebut, Cicik meminta bantuan dan kerja sama pihak terkait untuk mengamankan pasar dari aktivitas warga.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Muntoha mengatakan, penyemprotan disinfektan di Pasar Kendal Permai akan dilaksanakan Kamis (6/8/2020) mulai pukul 08.00 WIB.

Dari hasil pantauan petang tadi di Pasar Kendal Permai, suasana masih seperti biasa, beberapa pedagang buah masih berjualan dan beberapa masih dibuka seperti biasa.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.