in

Satu Pasangan Calon Di Pilkada Kendal, Ikut Debat Dalam Kondisi Sakit

Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal putaran kedua yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Kendal, Rabu (2/12/2020).

 

HALO KENDAL – Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal putaran kedua yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Kendal, disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta, Rabu (2/12/2020).

Tiga pasangan calon hadir lengkap. Pasangan nomor urut 1 Dico M Ganinduto dengan Windu Suko Basuki (DIBAS), pasangan nomor urut 2 Ali Nurudin dengan Yekti Handayani (NURANI), dan pasangan nomor urut 3 Tino Indra Wardono dengan Mustamsikin (TIM).

Ada yang menjadi perhatian dalam debat paslon putaran kedua, yakni kehadiran cawabup nomor urut 2 Yekti Handayani yang hadir dengan menggunakan kursi roda, dan wajah terlihat pucat.

Ketua tim pemenangan pasangan Nurani, Muhammad Makmun mengaku, sebelumnya timnya sudah mempersiapkan hanya calon bupatinya yang akan hadir di acara debat putaran kedua.

“Soal ini sudah kami sampaikan kepada Ketua KPU Kendal, Ibu Ani (Yekti Handayani) tidak bisa hadir dengan kami sertakan surat keterangan sakit dan dirawat oleh dokter rumah sakit,” terang Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal, Kamis (3/12/2020).

Tapi, lanjut Makmun, saat sore hari, dirinya mendapat kabar bahwa Yekti Handayani tetap akan hadir di acara debat.

“Saya harus kuat, Insya-Allah saya kuat, perbolehkan saya mengikuti debat, biar saya duduk di kusi roda. Saya tidak ingin mengecewakan para pendukung, yang sudah tulus memberikan dukungan kepada kami,” ujar Makmun menirukan ucapan Yekti Handayani.

Makmun pun mengaku, dirinya sepanjang menyaksikan debat dengan perasaan berkecamuk. Dirinya berharap, Yekti Handayani bisa kuat.

“Alhamdulillah Ibu Ani kuat mengikuti acara debat hingga acara selesai,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Makmun mengapresiasi jajaran KPU Kabupaten Kendal, yang telah bekerja keras untuk menyiapkan teknis penyelenggaraan acara debat dengan baik.

Selain itu, dia juga memberikan apresiasi kepada jajaran Bawaslu Kendal, sebagai kesatuan penyelenggara Pilkada dalam hal pengawasan.

“Debat paslon malam kemarin, memberikan tambahan energi bagi kami, dalam menyongsong kemenangan Nurani. Semoga Kendal kedepan lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera,” pungkas Makmun.(HS)

Share This

Berupaya Wujudkan Visi Indonesia 2045, Pemangku Kepentingan Tak Bisa Lagi Berfikir Sektoral

Pengajian Majelis Taklim Nurul Iman (MTNI) Kecamatan Tasikmadu, Iman dan Imun Obat Mujarab Covid-19