in

Satu Orang Luka-Luka Akibat Ledakan di Grobogan 

Korban mengalami luka-luka lantaran terkena serpihan material ledakan dan kini mendapatkan perawatan di RSUD dr Soedjati Purwodadi. 

HALO SEMARANG – Insiden ledakan terjadi di sebuah rumah, di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Masyruh, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan pada Jumat (28/1/2022).

Akibat kejadian itu, satu orang mengalami luka-luka lantaran terkena serpihan material ledakan tersebut. Korban yang merupakan seorang pria berusia 18 tahun tersebut kini sudah mendapatkan perawatan dan berpindah ke ruang rawat inap di RSUD dr Soedjati Purwodadi.

“Ada satu korban dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD dr Soedjati Purwodadi,” ujar Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi.

Terkait penyebab ledakan, Kapolres meminta waktu karena harus menunggu hasil pemeriksaan dari tim Puslabfor Polda Jawa Tengah dan Tim Inafis.

“Sementara kami sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Puslabfor Polda Jateng dengan berbagai barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Sementara, Polres Grobogan melakukan pengamanan di sekitar TKP,” beber AKBP Benny.

Kapolres menjelaskan, insiden yang terjadi sekira pukul 13.30 WIB itu terjadi di salah satu rumah warga yang kebetulan dekat dengan ponpes tersebut. Sementara, korban yang mengalami luka-luka adalah cucu anak pertama dari pemilik rumah yang mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut.

Di sisi lain, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes M Iqbal mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Terkait penyebab ledakan, saat ini masih dilakukan olah tempat kejadian perkara dari Tim Inafis Polres Grobogan dan Polda Jateng,

Selama pemeriksaan di lokasi kejadian, rumah yang mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut dipasangi garis polisi untuk mencegah masyarakat yang tidak berkepentingan masuk ke lokasi kejadian.

“Untuk hasilnya kita bisa sampaikan lebih lanjut nanti dan menunggu hasil dari penyelidikan. Kita sudah melakukan pemeriksaan, baik di lokasi kejadian maupun saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi,” paparnya. (HS-06)

Masuk Rencana Jangka Panjang

Perusahaan Garmen di Tugu Semarang Tanggapi Soal Penemuan Jasad Bayi Laki-Laki di Tong Sampah Kamar Mandi