in

Satu Kontainer Berisi Cat Dan Tiner Terbakar, Tiga Unit Damkar Dikerahkan

Kebakaran satu kontainer yang terletak di wilayah Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, pada Rabu (14/7/2021).

 

HALO SEMARANG – Terjadi kebakaran salah satu kontainer yang terletak di wilayah Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, pada Rabu (14/7/2021) malam.

Kontainer tersebut berisikan ratusan kaleng cat besi dan tiner milik PT Jaya Surya Manunggal.

Beruntung letak kontainer yang terbakar berada jauh dari deretan kontainer lainnya, sehingga api hanya membakar satu kontainer tersebut.

“Hanya satu kontainer yang terbakar yang isinya ratusan kaleng cat besi dan tiner,” beber Kabid Operasinal dan Penyelamatan Damkar¬†Kota Semarang, Trijoto P Sakti saat dihubungi wartawan, Kamis (15/7/2021).

Akibat kejadian tersebut, pihaknya menerjunkan tiga unit armada pemadam kebakaran dengan 23 personel. Dan setelah 45 menit berjibaku api berhasil dipadamkan.

“Saat kejadian kontainer tertutup lalu kami buka untuk memudahkan pemadaman,” terangnya.

Penyebab kebakaran, kata dia, diduga dari penguapan dalam kontainer. Karena setiap barang seperti kayu, tiner, cat dan lainnya memiliki titik penyalaan atau flash poin.

Titik nyala dari bahan yang mudah menguap adalah suhu terendah saat dapat menguap untuk membentuk campuran yang bisa menyulut api di udara.

“Apalagi siang hari sebelum kejadian suhu Kota Semarang terhitung sangat panas,” imbuhnya.(HS)

Share This

Terdampak PPKM Darurat, Pedagang dan Penarik Becak di Kendal Dapat Bantuan Sembako

Evaluasi Kinerja OPD, Komisi C Gelar Raker Dengan Mitra Kerja