Satu Anggota Dewan di Kendal Positif Corona, Seluruh Anggota Dewan dan Staf Diwajibkan Swab dan Rapid Test

Salah satu anggota DPRD Kendal menjalani swab test, di gedung DPRD, Jumat (7/8/2020).

 

HALO KENDAL – Ditemukannya salah satu anggota DPRD Kabupaten Kendal yang terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini seluruh anggota dan pegawai sekretariat di lingkungan DPRD Kendal melakukan rapid test dan swab test.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay, saat ditemui wartawan di gedung DPRD, Jumat (7/8/2020).

“Kemarin itu, Kamis (6/8/2020), salah satu anggota dewan melakukan swab di puskesmas. Kemudian hasil dari puskesmas dikirim ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) dan hasilnya positif,” ungkap Feri.

Dikatakan, dirinya belum bisa memastikan apakah anggota dewan tersebut terkena saat kunjungan kerja atau transmisi lokal.

“Kebetulan yang bersangkutan tinggalnya di Kaliwungu, dan seperti kita ketahui di Kaliwungu transmisi lokal luar biasa penularannya,” jelas Feri.

Ditambahkan, saat ini dirinya masih menunggu hasil swab massal anggota dewan yang lain. Apakah ada yang positif lagi, atau tidak.

“Saat ini yang bersangkutan diisolasi di salah satu rumah sakit swasta di Kendal. Untuk swab massal pagi ini, hasilnya dapat kita ketahui nanti sore,” pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, anggota dewan dan pegawai di lingkungan DPRD Kendal masih menjalani tes dan hasilnya masih menunggu hasil lab. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.