Satreskrim Polres Purworejo Tangkap Pelaku Penipuan dan Penggelapan Motor 

Foto : tribratanews.jateng.polri.go.id

 

HALO PURWOREJO – Satreskrim Polres Purworejo saat ini sedang melakukan penyidikan dan pengembangan kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor, yang dilakukan tersangka W (47), warga Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Sebelumnya, polisi menangkap W, Sabtu (21/11) lalu, di Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Agil Widiyas S SIK MH menjelaskan, kasus penipuan dan penggelapan motor ini, berawal saat pelaku datang dari Yogyakarta dengan mengendarai ojek di Dusun Krajan RT 02 RW 01 Desa Semagung Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo.

Saat itu pelaku menghampiri korban, Basuki, di rumahnya Dusun Krajan RT 02 RW 01 Desa Semagung, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo. Saat itu pelaku meminta untuk diantarkan ke Kecamatan Loano, Purworejo dengan alasan untuk mengambil uang.

“Korban dan pelaku pun kemudian berhenti di sebuah warung, di Dusun Tlepo Desa Loano, dan mengatakan meminjam sepeda motor Honda Beat Nomor AA-3946-TV milik Basuki dan oleh korban, permintaan itu dituruti.

Tetapi kemudian ternyata pelaku tidak mengembalikan kendaraan itu. Korban yang menyadari bahwa telah menjadi korban penipuan atau penggelapan, kemudian melapor ke polisi.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi kemudian mendapat informasi bahwa pelaku adalah W ternyata tinggal di Kelurahan Kedawung, Kecamatan Kedawung, Cirebon, Jawa Barat. Dia mengontrak rumah milik Mujahidin, di Kelurahan Kedawung, Kecamatan Kedawung, Cirebon.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi pun akhirnya menangkap yang bersangkutan di rumah tersebut. Kepada petugas, W mengakui telah melakukan penipuan atau penggelapan.

Untuk proses lebih lanjut, pelaku kemudian diserahkan ke Unit I Satuan Reskrim Polres Purworejo. “Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Tindak pidana Penipuan atau Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP atau pasal 372 KUHP dengan pidana penjara paling lama empat tahun,” kata Kasat Reskrim. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.