in

Satres Narkoba Polres Kendal Bekuk Warga Ngilir Yang Diduga Pengedar Narkoba

Ilustrasi kriminal.

 

HALO KENDAL – Satres Narkoba Polres Kendal berhasil mengamankan Muhamad Hanif (19) warga Kelurahan Ngilir, Kecamatan Kota Kendal, yang diduga telah mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kendal.

Hanif digelandang ke Mapolres Kendal beserta barang bukti 80,59 gram sabu-sabu yang ditemukan petugas dalam koper di rumahnya, Jumat (16/4/2021).

Kasatres Narkoba Polres Kendal, AKP Agus Riyanto mengungkapkan, pihaknya melakukan penggerebekan di rumah tersangka setelah mendapat informasi adanya peredaran obat-obatan terlarang.

“Tersangka kami amankan di kamar rumahnya beserta barang bukti yang disembunyikan di dalam koper pakaian. Saat kami gerebek rumahnya, tersangka berada di dalam kamarnya. Tersangka sempat mengelak kalau memiliki obat-obatan terlarang,” terangnya, Sabtu (17/4/2021).

AKP Agus menjelaskan, sejumlah sabu-sabu itu sudah dikemas menjadi 13 paket kecil siap edar.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal Undang-undang Nomor 35 Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun,” tandasnya.

Kepada pihak kepolisian, tersangka mengaku dapat barang terlarang itu dari bosnya di Kota Semarang.

“Tersangka mengambil sabu-sabu sebanyak 450 gram untuk diedarkan di Kabupaten Kendal. Sebagian besar sudah berhasil diedarkan dengan jenis paketan yang bermacam-macam,” jelas Kasatres Narkoba Kendal.

Tersangka juga mengaku mendapatkan upah Rp 10 juta setiap kali mengambil barang dan berhasil mengedarkannya.

“Saya dapat barang dari bos saya yang di Semarang. Dia nelepon saya dan kemudian janjian untuk lokasi pertemuannya,” kata Hanif saat menjalani pemeriksaan.

Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penanganan dan pengembangan Satres Narkoba Polres Kendal. (HS)

Share This

Warga Gringsing Bersiap Sambut KIT Batang

Banyak Jalur Putus, Relawan Jateng Gayeng Berjuang Salurkan Bantuan untuk Warga NTT