Satpol PP Kota Semarang Tutup Playstation dan Warnet di Sampangan

Petugas Satpol PP Kota Semarang menindak tempat usaha playstation di kawasan Sampangan, Selasa (31/3/2020).

 

HALO SEMARANG – Satpol PP Kota Semarang bertindak tegas dengan menyita barang-barang dan menutup tempat-tempat yang mengundang banyak orang.

Selain tempat karaoke, arena playstation dan warnet menjadi sasaran utama sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Semarang.

Belum lama ini, Satpol PP Kota Semarang menutup beberapa usaha playstation di kawasan Semarang Barat dan di kawasan Sampangan.

“Sudah berkali-kali kami sosialisasikan tempat-tempat yang mengundang banyak orang untuk menutup sementara karena rawan penyebaran virus corona, tapi masih ada saja yang bandel,” ujar Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto, Selasa (31/3/2020).

Lebih lanjut Fajar menegaskan, pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menutup tempat usaha playstation di Jalan Lamongan Raya dan warnet KAMPUS NET yang ada di Sampangan.

“Dua tempat itu kami paksa untuk tutup dan beberapa barang kami sita untuk barang bukti,” tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang ini menegaskan, tindakan tersebut sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kota Semarang.

“Selain ditutup, kami juga memberikan arahan kepada pengunjung yang rata-rata masih pelajar. Kami berikan edukasi bahayanya virus corona, setelah itu kami suruh mereka pulang ke rumah masing-masing,” ujar Fajar.

Lebih jauh Fajar menegaskan, Satpol PP Kota Semarang tidak main-main dalam menangani pencegahan virus corona di Kota Semarang.

“Kami tidak main-main, yang tidak tertib pasti kami bubarkan dan kami tidak tebang pilih, semua diberlakukan sama. Karena kunci dalam memutus rantai penyebaran virus corona adalah kedisiplinan semua warga masyarakat,” tandas Fajar.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.