in

Satpol PP Kota Semarang Tertibkan Pedagang Liar Di Pasar Johar

Penertiban lapak pedagang di pinggir jalan di Kawasan Pasar Johar, Selasa (28/9/2021) pagi.

 

HALO SEMARANG – Satpol PP Kota Semarang menertibkan puluhan lapak pedagang di pinggir jalan di Kawasan Pasar Johar, Selasa (28/9/2021) pagi. Penertiban ini sebagai upaya penertiban, jelang proses pemindahan pedagang dari relokasi Pasar Johar sementara di MAJT, menuju Pasar Johar atau Pasar Johar Cagar Budaya.

Selama ini, di sekitar kawasan Pasar Johar memang banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Khususnya di Jalan KH Agus Salim, dan di tepi Jalan Johar Kanjengan.

“Kami tertibkan lapak-lapak pedagang yang ada di tepi jalan umum dan mengganggu akses kendaraan. Penertiban dilakukan dengan membongkar tenda atau lapak pedagang dan kami memperingatkan agar mereka tak berjualan di sana lagi,” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, Selasa (28/9/2021).

Ditambahkan, penertiban ini seiring telah diadakannya pengundian lapak untuk pedagang di Pasar Johar Baru. Dan dalam waktu dekat ini rencananya pasar tersebut akan difungsikan kembali setelah beberapa tahun lalu terbakar dan harus direnovasi.

“Sebentar lagi kan pedagang Pasar Johar sudah mulai masuk kembali. Kami tak ingin ada pedagang liar yang jualan di pinggir jalan lagi, yang membuat lingkungan pasar menjadi semrawut,” katanya.

“Kami akan pantau terus. Jika masih ada yang nekat dagang di pinggir jalan, akan kami robohkan dan barang-barang kami sita,” tegasnya.

Selain untuk menertibkan kawasan, langkah ini juga untuk memudahkan akses kendaraan yang melintas di sekitar Pasar Johar. Untuk mencegah kembalinya pedagang liar berdagang di pinggir jalan, pihaknya telah memiliki langkah antisipasi.

“Kami siapkan tim patroli dan Dinas Perdagangan akan mendirikan posko pengawasan,” katanya.(HS)

Share This

Megawati Beri Arahan Mitigasi Bencana, Ganjar: Kita Langsung Laksanakan

Pria Asal Cilacap Meninggal Dunia Usai Tersengat Listrik Saat Bekerja Di Undip