in

Satpol PP Kota Semarang Bagikan 1.500 Masker untuk Warga

Anggota Satpol PP Kota Semarang membagikan masker untuk warga di persimpangan Anjasmoro, Senin (15/6/2020).

 

HALO SEMARANG – Untuk membantu masyarakat memperoleh alat pelindung diri, Satpol PP Kota Semarang membagikan 1.500 masker kepada para pengendara di persimpangan Anjasmoro, Senin (15/6/2020).

Pembagian masker tersebut sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, penderita Covid-19 yang masuk dalam orang tanpa gejala (OTG) akhir-akhir ini semakin banyak. Karena itu, melalui pembagian masker ini pihaknya ingin mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami bagi 1.500 masker. Alhamdulillah selesai dalam waktu satu setengah jam. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan,” ucap Fajar.

Menurutnya, hampir 99 persen pengendara sudah patuh menggunakan masker. Pada new normal nanti, diharapkan mereka juga bisa tetap menjaga kebiasaan tersebut karena saat ini msyarakat masih berdampingan dengan Covid-19.

Di lingkungan kerja Satpol PP Kota Semarang, pihaknya sudah menerapkan wajib memakai masker dan sarung tangan sebagai alat pelindung diri. Rencananya meja kerja di kantor Saptol PP juga akan diberi sekat sebagai pembatas agar tidak terjadi penularan.

“Kami minta semua anggota Satpol utuk memakai masker dan sarung tangan. Sementara ruangan baru kami setting. Mulai Rabu kami beri penyekat,” tambahnya.(HS)

Share This

Konsep Urban Farming Terus Dikembangkan di Kota Semarang

Perkembangan Covid-19 Jateng, Tinggal Tiga Daerah Kategori Merah